Santri SMA Islam Qurani Al Bahjah Raih Medali Perak Olimpiade Bahasa Arab

Santri SMA Islam Qurani Al Bahjah Raih Medali Perak Olimpiade Bahasa Arab

Muhammad Rahmatan Lil Alamiin paraih Medali Perak Kategori SMA Swasta sebagai utusan dari Kabupaten Cirebon dan Delegasi dari Jawa Barat.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Santri SMA Islam Qurani Al Bahjah meraih medali perak dalam Kompetisi Nasional Olimpade Bahasa Arab ke-6.

Prestasi gemilang tersebut, diraih Muhammad Rahmatan Lil Alamiin, Santri SMA Islam Qurani Al-Bahjah Cirebon.

Santri yang akrab disapa Rahmat ini, sebagai delegasi Jawa Barat utusan Kabupaten Cirebon finalis OBA Ke-6 tingkat nasional kategori SMA Swasta yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Bahasa Arab (MGMP) Se-Indonesia.

Kompetisi Nasional Olimpade Bahasa Arab ke-6 ini, diselenggarakan pada Jumat 3 November 2023 hingga Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:2.431 Pelamar P3K Guru Kabupaten Cirebon Berhak Ikut Seleksi Kompetensi, Berikut Jadwal Seleksi P3K 2023

"Ini menjadikan sejarah meraih Medali Perak Kategori SMA Swasta sebagai utusan dari Kabupaten Cirebon dan Delegasi dari Jawa Barat," kata Rakmat.

Rakmat menambahkan, untuk meraih prestasi tersebut, banyak proses yang harus dilaluinya.

Dirinya harus memulai dengan kompetisi tingkat kabupaten sampai lolos ke Kompetisi OBA tingkat Provinsi. Hingga akhirnya bisa berkompetisi di tingkat nasional se-indonesia ini.

Dalam perjalannya, Ia sempat pesimis bisa sampai tingkat Nasional dengan mewakili Jawa Barat. 

BACA JUGA:Viral Audio Bupati Majalengka Cawe-Cawe Politik, Bawaslu Lakukan Investigasi

Namun, berkat dukungan keluarga dan Guru, Rahmat pun bangkit, untuk lebih mengasah kemampuanya dalam skill berbahasa arab.

“Alhamdulillah hasil tidak menghianati proses, ikhtiar saya dengan asatidz pembimbing saya dalam mepersiapkan kompetisi OBA tingkat nasional itu berbuah hasil, dengan maraih Medali Perak,” kata Rahmat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Qurani Al Bahjah, Ilham Nurhidayah, SPd menyampaikan, kompetisi ini menjadi sejarah perkembangan sekolahnya dengan meraih prestasi yang membanggakan. 

Ia mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Rahmat atas capaian dan prestasi pada ajang kompetisi OBA-Ke 6 Tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: