Ciptakan Generasi Berkualitas, PT Indocement Tebar Program Beasiswa

Ciptakan Generasi Berkualitas, PT Indocement Tebar Program Beasiswa

Pelajar SMP Negeri 2 Gempo1l terima beasiswa dari CSR PT Indocement, Rabu (8/11/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Indocement Tunggal Prakarsa memberikan bantuan CSR khusus untuk siswa berprestasi guna tingkatkan mutu kualitas pendidikan, Rabu 8 November 2024 di Aula SMP Negeri 2 Gempol.

Bantuan beasiswa berprestasi ini merupakan program berkelanjutan dari PT Indocement TBK sebagai kepedulian perusahaan kepada calon penerus bangsa.

"Program ini setiap tahun diadakan untuk jenjang SD dan SMP wilayah binaan Indocement."

BACA JUGA:Sebagian Wilayah Indonesia Sudah Masuk Musim Hujan, Begini Arahan BNPB

"Beasiswa yang kita berikan memang tidak sampai mereka kuliah, tapi setidaknya kami peduli terhadap dunia pendidikan," ungkapnya.

Untuk siswa yang mendapatkan beasiswa ini, menurut Rita, dari guru-gurunya yang memilih kategori siswa berprestasi disekolahnya yang mendapat ranking satu sampai tiga dikelasnya.

"Harapannya CSR Indocement bisa berkontribusi penuh dalam dunia pendidikan disekolah terutama wilayah desa binaan sehingga anak-anak ini lebih semangat lagi belajarnya dan menjadikannya berkualitas, karena pendidikan juga salah satu pilar utama program CSR Indocement jadi kami harus terus menjalankan program ini," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Pemain Keturunan Indonesia Dalam Proses Naturalisasi

Rita mengatakan, PT Indocement akan terus menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program) untuk menciptakan kemandirian masyarakat dengan meningkatkan kehidupan yang bermutu.

"Pendidikan yang berkualitas di masyarakat serta sekaligus mendorong siswa agar terus belajar untuk meraih prestasi,"katanya.

Pada kesempatan itu, Nurlela, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Gempol mengucapkan terimakasih kepada CSR Indocement yang telah menjalankan program pendidikan dan peduli terhadap keberlangsungan pendidikan terutama memberikan beasiswa berprestasi kepada siswa.

BACA JUGA:Mudahkan Layani Pensiunan ASN, Taspen Miliki TOOS, Begini Cara Mendaftarnya

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada CSR Indocement yang sudah memberikan beasiswa kepada siswa kami, sangat bersyukur siswa kami mendapatkan beasiswa dari CSR Indocement."

"Ini menjadi motivasi juga untuk siswa yang lain agar jangan patah semangat dalam belajar, terus tingkatkan kemampuannya di SMP Negeri 2 Gempol," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase