Wasit Persib vs Arema Bikin Gereget Bobotoh, Ternyata Pernah Dihukum PSSI

Wasit Persib vs Arema Bikin Gereget Bobotoh, Ternyata Pernah Dihukum PSSI

Wasit Sance Lawita yang memimpin laga Persib Bandung vs Arema FC, mendapat banyak sorotan dari para Bobotoh.-Tangkapan Layar Video-Youtube

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Partai panas tersaji di pekan 19 Liga 1 2023/2024. Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 8 November 2023.

Dalam pertandingan tersebut, kedua kesebelasan kembali bermain imbang 2-2. Sebelumnya, di pertemuan pertama Singo Edan vs Maung Bandung berakhir sama kuat 3-3.

Laga dengan intensitas tinggi hingga babak akhir pertandingan itu, dipimpin oleh wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara.

Namun kepemimpinan wasit yang memiliki lisensi FIFA itu, mendapat banyak sorotan dari Bobotoh yang kembali memenuhi tribun stadion.

BACA JUGA:KH Abdul Chalim Leuwimunding Bertempur dari Majalengka ke Surabaya, Dikenal Sebagai Muharrikul Afkar

BACA JUGA:DPRD Dikunjungi Ratusan Pelajar SMPN 1 Gegesik

Beberapa keputusan yang dikeluarkan Sance Lawita, dianggap merugikan klub kebanggaan mereka, yakni Persib Bandung.

Seperti saat Ciro Alves melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi bola terlebih dahulu membentur tangan pemain belakang Arema FC.

Kejadian tersebut luput dari pengamatan wasit Sance Lawita, sehingga tendangan penalti yang seharusnya diberikan untuk Persib, tidak terjadi.

Protes dari beberapa pemain Persib tidak mengubah keputusan Sance, sehingga mengundang reaksi Bobotoh di beberapa media sosial.

BACA JUGA:DPRD Terima Tamu dari Berbagai Daerah

BACA JUGA:Profil KH Abdul Chalim Leuwimunding Ternyata Keturunan Sunan Gunung Jati, Pahlawan Nasional dari Majalengka

Dirangkum dari beberapa sumber, nama Wasit Sance Lawita ternyata cukup terkenal, bukan karena prestasi melainkan kontroversi.

Sance Lawita menjadi sorotan usai masuk dalam daftar pengadil lapangan yang dihukum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: