Desa Sarabau Terpilih menjadi Lokasi Program BSMSS 2023, Bupati Cirebon: Terima Kasih TNI

Desa Sarabau Terpilih menjadi Lokasi Program BSMSS 2023, Bupati Cirebon: Terima Kasih TNI

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono SSos MIPol saat membuka program BSMSS di Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Kamis 9 November 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Desa Sarabau di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon dipilih menjadi lokasi untuk program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggaran 2023.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyebutkan, program tersebut merupakan bukti wujud kepedulian dan komitmen pemerintah daerah dengan TNI dalam upaya mensejahterakan masyarakat. 

Menurut Imron, program BSMSS ini adalah salah satu metode untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayah, sehingga mampu mendorong pembangunan di daerah pedesaan.

“Ini merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan, membuka keterisolasian wilayah."

BACA JUGA:Pertama Kali Tampil di Piala Dunia, Inilah Pesan Radja Nainggolan kepada Timnas Indonesia U-17

"Sehingga, pada gilirannya tercipta persatuan dan kesatuan kokoh untuk mencapai Kabupaten Cirebon sejahtera yang kita cita-citakan,” kata Imron saat membuka program BSMSS di Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Kamis 9 November 2023.

Ia menyebutkan, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan desa, bukan merupakan pekerjaan yang mudah. 

Apalagi, dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini, masyarakat diliputi berbagai masalah kemiskinan yang belum mampu diatasi.

Dirinya berharap, masyarakat Desa Sarabau menyambut baik program tersebut dengan kesiapan penuh. 

Sehingga, target yang ingin dicapai bisa segera direalisasikan.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Cirebon Gelar Pelatihan Komunikasi dan Penulisan Jurnalistik

“Kepada pimpinan TNI, dalam hal ini Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, kami ucapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Sarabau dalam program tersebut."

"Semoga kerjasama ini akan meningkatkan kinerja kita bersama sebagai aparatur pemerintahan,” tambahnya.

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono SSos MIPol mengatakan, BSMSS adalah program Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bersama pemerintah daerah dan masyarakat, guna membantu percepatan pemerataan pembangunan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase