Kosgoro Peringati HUT ke 66

Kosgoro Peringati HUT ke 66

BUKU SAKU. Memperingati HUT ke 66, Kosgoro Jawa Barat menerbitkan 3 ribu buku saku tentang kosgoro yang mengulas tentang tri Dharma kosgoro yakni Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas, Jumat (10/11) di SMK Kosgoro.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong atau biasa dikenal Kosgoro tanpa terasa menginjak usia 66 tahun. Peringatan HUT ke 66 ini digelar Jumat (10/11) di SMK Pariwisata Kosgoro.

Hadir langsung tokoh kosgoro sekaligus pengurus yayasan pendidikan Kosgoro DR Bachrudin Syahroni, pembina kosgoro drg Sudiono Munada MKes, Ketua Kosgoro Jawa Barat Romi Arief Hidayat. 

Ketua dewan pimpinan kolektif  (DPK) Kosgoro Jawa Barat, Romi Arief Hidayat mengatakan, kosgoro saat ini relatif tertinggal setelah  tidak berpartai, karena tudak ingin menjadi beban masa lalu maka Kosgoro lepas dari kegiatan politik, meskipun ada yang mengaku kosgoro dengan menambahkan tahun 1957, padahal kosgoro yang sebenarnya adalah kami. "Kosgoro yang asli itu kami karena  lahir 10 November 1957," terangnya.

Romi tidak menampik dengan menjadi ormas membuat kosgoro kurang dinamis seperti pemerintahan yang dinamis. Memang orang tahunya kosgoro 1957, padahal mereka yang mengaku kosgoro 1957 bukan lahir tahun 1957, dan kita tidak mau terlibat kesalahan politik masa lalu.

BACA JUGA:Larangan yang Perlu Diketahui di Kawah Putih Ciwidey

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Sejarah di Kawah Putih Ciwidey

Jadi kosgoro aktif di kegiatan sosial ekonomi dan pendidikan, tapi personalnya boleh berpolitik. "Dulu kosgoro itu golkar sentris, sekarang ada di berbagai parpol," tandasnya.

ketua panitia Liherti Wulandari SPd MPdI, menjelaskan, hari ini (Jumat) tepat hari ulang tahun kosgoro dan Kosgoro lahir tahun 1957, tri dharma adalah pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

Ditahun 2023 ini, kata Liherti, semoga semangat kepahlawakan kita tingkatkan semangat pengabdian dan kepahlawanan, dan SMK pariwisata kosgoro masih menjadi sekolah terdepan, lulusannya banyak terserap didunia kerja dab melanjutkan ke  perguruan tinggi.

Ketua Yayasan Pendidikan Kosgoro Cirebon, DR  Bachrudin Syahroni mengaku bersyukur Kosgoro saat ini telah berusia 66 tahun, harapannya kedepan bisa semakin memberikan kontribusi ke masyarakat berupa pengabdian kerakyatan dan solidaritas. (abd)

BACA JUGA:Tahun Depan, Jalan Akses Menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Bakal Dibangun

BACA JUGA:Bey Machmudin Ajak BPK Perkuat Kolaborasi Pengelolaan Keuangan Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: