Resort Terbaik di Ciwidey untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan!

Resort Terbaik di Ciwidey untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan!

Resort Terbaik Di Ciwidey Untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan!-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ciwidey, dengan pesona alamnya yang menakjubkan dapat menjadi destinasi liburan favorit, jika kamu berencana untul liburan ke Ciwidey bersama keluarga, penting untuk mengetahui beberapa resort sebagai tempat untuk penginapan.

Ketika membahas tentang keindahan alam di Jawa Barat, tampaknya tak ada habisnya untuk dieksplorasi.

Ciwidey, daerah yang berada di Kabupaten Bandung ini merupakan sebuah destinasi favorit di Jawa Barat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan wisatawan turis.

Di sini, berbagai objek wisata menanti untuk merelaksasikan para wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:Sudah Layani 17.000 Penumpang, Dirut BIJB: Awal Baik bagi Bandara Kertajati

BACA JUGA:Melihat Bendungan Cipanas, Sumber Air untuk Kawasan Rebana Metropolitan

Ketinggian lokasinya menciptakan iklim sejuk, membuat para wisatawan dapat menjelajahi berbagai atraksi di Ciwidey tanpa merasa kelelahan.

Dengan keindahan alam yang dimiliki Ciwidey ini sangatlah tepat jika tempat ini menjadi destinasi liburan bersama keluarga.

Untuk menjadikan liburan bersama keluarga lebih nyaman, disarankan untuk memilih penginapan atau resort yang tidak hanya nyaman tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Hal ini menjadi sangat penting terutama ketika keluarga memerlukan tempat untuk menginap yang mampu memberikan kenyamanan layaknya di rumah sendiri.

BACA JUGA:Kosgoro Peringati HUT ke 66

BACA JUGA:Larangan yang Perlu Diketahui di Kawah Putih Ciwidey

Salah satu fasilitas yang menjadi nilai tambah saat berlibur di Ciwidey adalah memiliki kolam air panas, penginapan dengan kolam air panas sangat diperlukan, terutama di lokasi dengan udara dingin seperti Ciwidey.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa resort terbaik yang cocok untuk dipilih ketika liburan bareng keluarga di Ciwidey, diantaranya adalah:

1. Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark adalah salah satu tempat resort atau penginapan di Ciwidey yang menawarkan pengalaman menginap yang ideal untuk keluarga selama liburan.

Lokasinya memberikan nuansa seperti bermalam di tengah hutan, dikelilingi oleh pepohonan rimbun dan dirancang dengan konsep arsitektur yang unik, ditambah resort ini mengusung area seluas 500 meter.

BACA JUGA:Larangan yang Perlu Diketahui di Kawah Putih Ciwidey

Resort ini terletak di Jalan Baru Tunggul KM. 17, Ciwidey, Bandung Jawa Barat.

Fasilitas kamar di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark sangat lengkap, termasuk mesin penghangat, TV dengan saluran dalam dan luar negeri, serta WiFi gratis.

Penginapan ini tidak hanya menyediakan kenyamanan dalam kamar, tetapi juga menawarkan pengalaman liburan yang seru untuk keluarga dengan kolam renang luar ruangan dan wahana air lengkap, Selain itu terdapat kolam air hangat untuk relaksasi tubuh.

Pengunjung juga dapat mengunjungi taman burung di sekitar lokasi penginapan dan menikmati stroberi segar yang bisa dipetik langsung dari kebun.

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Sejarah di Kawah Putih Ciwidey

Untuk tarif harganya mulai dari Rp 650.000 – Rp 900.000 perkamar dan permalam.

2. Driam Riverside

Pengalaman menginap bersama keluarga di Driam Riverside akan menjadi sangat nyaman. Lokasi resort ini berada di Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972.

Desain bangunannya yang minimalis dengan warna putih menciptakan suasana yang tenang, dan konsep tradisional dengan atap jerami menambah sentuhan khas.

Suguhan kealamian terasa dari keberadaan pepohonan dan tanaman yang menyelimuti penginapan ini, sehingga tamu wisatawan dapat menikmati pemandangan luas hutan dan sungai yang menakjubkan.

Driam Riverside menyajikan kamar minimalis dengan fasilitas lengkap, termasuk televisi, tempat tidur yang nyaman, WiFi, dan kamar mandi dilengkapi perlengkapan mandi.

BACA JUGA:Tahun Depan, Jalan Akses Menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Bakal Dibangun

Penginapan ini juga menawarkan fasilitas lain yang bisa dinikmati bersama keluarga, seperti kolam renang, kolam air panas, taman, panahan, jasa tur, sarapan gratis, serta ruang rapat.
 
Untuk harga kamar dimulai dari kisaran Rp909.375 per kamar dan per malam.

3. Villa Ciwidey Argapuri Resort

Argapuri Resort Ciwidey merupakan akomodasi yang menyuguhkan fasilitas lengkap dengan ruangan yang luas, dan harganya cukup terjangkau, sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk penginapan bersama keluarga.

Tempat ini berlokasi di Jl. Gambung No.Km. 6, Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972.

Resort ini menggunakan desain arsitektur yang didominasi oleh kayu dan bambu yang dapat memberikan kesan suasana nyaman, dan diperkaya dengan keberadaan pepohonan yang rindang, menciptakan lingkungan menjadi lebih sejuk.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ajak BPK Perkuat Kolaborasi Pengelolaan Keuangan Publik

Resort di Ciwidey ini juga dilengkapi dengan kolam air panas dan menambah kenyamanan untuk tamu pengunjung yang menginap di sini.

Argapuri Resort Ciwidey menawarkan fasilitas yang lengkap, termasuk kamar-kamar dengan fasilitas seperti kasur, meja, kamar mandi lengkap dengan perlengkapan mandi, dan akses WiFi gratis, serta dapat menampung sebanyak 13 tamu dalam 1 villa.

Tamu pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, seperti memancing, piknik di area taman, arung jeram, kunjungan ke taman bunga, wisata outbound, dan berbagai kegiatan lainnya.

Harga per malam berkisar antara Rp500.000 hingga Rp2.000.000 atau lebih, tergantung pada jumlah orang yang menginap di resort ini dan dapat berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA:Hasil Laga Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol Cukur Kanada 2-0

4. Silver Oak Ciwidey

Silver Oak Ciwidey mungkin bisa menjadi pilihan penginapan yang cocok untuk keluarga pada kunjungan selanjutnya. Resort ini berlokasi di Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973.

Penginapan ini menawarkan suasana yang hangat di tengah alam terbuka yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu menginap bersama keluarga.

Keunikan lainnya, Silver Oak Ciwidey dapat memenuhi berbagai kebutuhan keluarga. Jika bersama keluarga inti, kamar dapat disewa per unit dengan kapasitas untuk 4 orang, dan untuk acara keluarga yang lebih besar, tersedia vila dengan kapasitas hingga 30 orang.

Lokasinya sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata populer, seperti Pemandian Air Panas Ciwalini, Kawah Putih, dan Bumi Perkemahan Ranca Upas. Dengan perjalanan kurang dari 15 menit, pengunjung dapat menikmati spot-spot wisata alam terbaik di Ciwidey.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Kesehatan Smartphone Anda, 7 Tips Ini Dapat Membuat Smartphone Anda Lebih Awet!

Harga permalam resort ini dimulai dari Rp650.000an per kamar, dan harga dapat berubah sewaktu-waktu atau tergantung dengan jumlah orang yang menginap di resort tersebut.

5. Patuha Tjiwideij

Patuha Tjiwideij adalah resort penginapan yang memadukan desain "natural modern" dengan rumah panggung yang didominasi oleh elemen kayu.

Resort ini terletak di Jl. Raya Situ Patenggang Km 8, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini mengusung luas area sekitar 20.000 meter persegi, menyajikan pengalaman menginap yang alami dengan suasana pepohonan rindang.

Berlokasi di kawasan perhutani, Patuha Tjiwideij menawarkan panorama pegunungan dan akses mudah ke kawasan hutan yang hanya 500 meter dari lokasi.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Kesehatan Smartphone Anda, 7 Tips Ini Dapat Membuat Smartphone Anda Lebih Awet!

Bagi yang mencari hiburan di luar resort ini terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Saung Gawir Bungalow & Resto yang menyajikan pemandangan Ciwidey yang sejuk dan dapat dicapai dengan jarak 1,4 kilometer dan selain itu, ada Kampung Cai Ranca Upas yang berjarak 2,56 kilometer menawarkan pemandangan perbukitan yang hijau.

Fasilitas yang ditawarkan Patuha Tjiwideij mencakup kamar dengan perlengkapan seperti televisi, tempat tidur, WiFi gratis, kamar mandi lengkap, ruang tamu, ruang keluarga, serta dapur yang luas juga tersedia untuk kenyamanan tamu pengunjung.

Sebagai nilai tambahannya, resort penginapan ini menawarkan fasilitas kolam air panas yang bersumber dari mata air alami, memberikan pengalaman bersantai yang nyaman dan tenang.

BACA JUGA:KH Masjkur, Ulama Kharismatik yang Berkontribusi Tingkatkan Pendapatan Kas Negara

Harga resort ini dimulai dari kisaran Rp 432.000 atau lebih bahkan dapat berubah sewaktu-waktu.

6. Villa Taman Wisata Bougenville

Vila Taman Wisata Bougenville menonjolkan keunikannya melalui desain bangunan yang menggunakan bambu berwarna coklat.

Tempat ini terletak di Jl Gunung Puntang RT 03/ RW 10 Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung, Cimaung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40374.

Sensasi asri dan hijau terasa ketika menginap di vila ini, yang dikelilingi oleh beragam tanaman dan pepohonan rindang.

Villa di Ciwidey ini, yang dilengkapi dengan kolam air panas, menawarkan fasilitas menarik seperti restoran, pilihan berbagai menu makan malam dan sarapan, tempat parkir, kolam renang, area BBQ, ruang keluarga, dan layanan kamar.

Setiap kamar disini dilengkapi dengan WiFi, TV kabel, serta kamar mandi yang nyaman.

Dalam 1 vila ini bisa menampung sebanyak 20 tamu, dan untuk harga vila permalamnya berkisar Rp 3.600.000 dan harga bisa berubah dengan jumlah orang yang menginap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: