Bukan Jepang, Suporter Indonesia Kobarkan Gerakan Datang Bersih Pulang Bersih

Bukan Jepang, Suporter Indonesia Kobarkan Gerakan Datang Bersih Pulang Bersih

Suporter Indonesia menggalakan aksi Datang Bersih Pulang Bersih di Stadion Gelora Bung Tomo usai laga Timnas Indonesia vs Ekuador.-PSSI -

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - Suporter Jepang terkenal dengan aksi bersih-bersih stadion usai pertandingan. Hal tersebut juga dilakukan Suporter Indonesia.

Datang Bersih Pulang Bersih menjadi aksi yang digalakkan suporter Indonesia selama gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Sekumpulan anak muda yang peduli dengan kebersihan, memungut sampah yang ada di lingkungan stadion tempat dilaksanakannya turnamen Piala Dunia U-17.

Aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dimulai dengan menjaga stadion bersih dari sampah yang berserakan.

BACA JUGA:Sudah Layani 17.000 Penumpang, Dirut BIJB: Awal Baik bagi Bandara Kertajati

Lewat #DatangBersihPulangBersih, komunitas peduli lingkungan di bawah naungan by.U Space, melakukan kegiatan bersih-bersih di stadion.

Aksi dari komunitas tersebut, mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Mengutip laman PSSI, aksi ini dibuka dengan kegiatan bersih-bersih stadion seusai laga pembukaan Piala Dunia U-17 antara Indonesia dan Ekuador, Jumat 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Pegiat lingkungan Ikram Afro memimpin aksi bersih-bersih sesuai laga. 

BACA JUGA:Melihat Bendungan Cipanas, Sumber Air untuk Kawasan Rebana Metropolitan

Aksi Ikram diikuti oleh suporter lain yang memadati beberapa penjuru stadion. Walhasil kondisi stadion sebelum dan sesuai laga pun bersih tanpa sampah. 

Erick mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggung jawab kepada lingkungan meski larut dalam mendukung Timnas Indonesia U-17.

Menurut Erick, hal ini menjadi cermin nasionalisme sejati para suporter dalam mendukung Timnas dan nama Indonesia.

"Hari ini tepat diperingati sebagai hari pahlawan. Rasa nasionalisme dan semangat para suporter tertuang di kota pahlawan tak sekadar dari teriakan menyemangati timnas bermain, tapi juga lewat aksi #DatangBersihPulangBersih. Salut," ujar Erick, dikutip radarcirebon.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: