Misteriusnya Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Sulit Cari Informasi

Misteriusnya Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Sulit Cari Informasi

Timnas Indonesia U-17 minim meninggalkan informasi bagi tim lawan. Pelatih Ekuador kesulitan mencari informasi.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 secara mendadak. Hal tersebut menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia.

Dengan berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia otomatis berhak tampil di babak utama Piala Dunia U-17 yang awalnya bakal digelar di Peru.

Keuntungan lainnya yang diperoleh, anak asuh Bima Sakti itu menjadi tim misterius, pelatih lawan menjadi sulit untuk mengamati pola permainan Garuda Muda.

Tampil langsung di babak utama tanpa melewati babak kualifikasi, menjadikan pasukan Merah Putih minim meninggalkan jejak bagi musuh untuk diamati.

BACA JUGA:Hasil Laga Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol Cukur Kanada 2-0

Negara peserta Piala Dunia U-17 yang bakal menjadi lawan Indonesia, menjadi kesulitan untuk mempelajari pola permaianan Garuda Asia ini.

Hal tersebut diakui oleh Pelatih Ekuador, Diego Martinez yang mengaku kesulitan mencari info kekuatan Timnas Indonesia yang menjadi lawannya.

Timnas Indonesia yang lolos sebagai tuan rumah, membuat dirinya tidak sempat mengamati cara Arkhan Kaka dan kawan-kawan bermain.

"Sulit mencari informasi, karena mereka (Timnas Indonesia) tidak bermain di kualifikasi Asia," terang Diego Martinez.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ajak BPK Perkuat Kolaborasi Pengelolaan Keuangan Publik

Meskipun begitu, dirinya cukup dibuat kagum dengan beberapa momen Timnas Indonesia ketika berhasil melakukan transisi dengan baik.

"Kami melihat tim di Indonesia sangat kompetitif dengan ide permainan yang jelas dengan permainan yang cepat dan terampil," ucap Martinez usai pertandingan, Jumat 10 November 2023.

Bahkan, Martinez secara khusus melemparkan pujian kepada dua pungawa Garuda dalam pertandingan kemarin malam.

Dua pemain yang dimaksud adalah bek sayap Welber Jardim dan Ji Da Bin yang bermain di posisi gelandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: