Tujuh Kuwu Mundur, Namanya Masuk DCT

Tujuh Kuwu Mundur, Namanya Masuk DCT

Ilustrasi Pemilu 2024. -JPNN-

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Sebanyak tujuh kuwu (kepala desa) di Kabupaten Cirebon terpaksa harus mengakhiri masa kepemimpinannya lebih cepat ketika memutuskan ikut pencalegan di 2024.

Total, ada tujuh kuwu yang mengundurkan diri setelah namanya masuk kedalam daftar calon legislatif tetap (DCT) sebagai peserta pemilu 2024.

Tujuh kuwu tersebut yakni kuwu Desa Sindnagjawa, Desa Lungbenda, Desa Lemahabang, Desa Kamarang, Desa Tanjunganom, Desa Cikulak dan kuwu Desa Karanganyar.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Kepala DPMD Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan SSTP MSi mengatakan, tujuh kuwu tersebut sudah mengundurkan diri dan sudah ditunjuk pelaksana tugas untuk menganggantikan tugasnya.

BACA JUGA:Bukan Jepang, Suporter Indonesia Kobarkan Gerakan Datang Bersih Pulang Bersih

BACA JUGA:STEI Al-Ishlah Gelar Wisuda Sarjana

Hal itu dilakukan, kata Imron, sesuai yang tertuang dalam aturan bahwa jika ikut kontestasi politik dalam pemilihan legislatif maka yang bersangkutan harus mundur dari jabatannya.

“Kalau yang sisa masa jabatannya kurang dari setahun maka akan ditunjuk Pj dari PNS di kecamatan. Sedangkan jika sisa masa jabatannya lebih dari setahun maka akan dilakukan proses pergantian antar waktu atau PAW,” ujarnya.

Diterangkannya, proses tindak lanjut dari kuwu-kuwu yang mundur tersebut sudah dilakukan. Imron memastikan, jika hal tersebut tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan di desa, baik pelayanan ataupun penyelenggaraan pembangunan di desa.

“Prosesnya sudah berjalan, dan tidak menggangu penyelenggaraan pemerintah desa,” pungkasnya.  (dri)

BACA JUGA:Sudah Layani 17.000 Penumpang, Dirut BIJB: Awal Baik bagi Bandara Kertajati

BACA JUGA:Resort Terbaik di Ciwidey untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan!

Daftar kuwu yang mengundurkan diri nyaleg:
1. Ds. Sindangjawa
2. Ds. Lungbenda
3. Ds. Lemahabang
4. Ds. Kamarang
5. Ds. Tanjunganom
6. Ds. Cikulak
7. Ds. Karanganyar Panguragan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: