Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Jamiyyah Albadriyyah, Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengajak ribuan warga yang menghadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Jamiyyah Albadriyyah, Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Tabligh Akbar ini digelar untuk menjaga kondusivitas pada momen menjelang Pemilu 2024.

Pasalnya, menjelang pesta demokrasi partai politik peserta Pemilu 2024 dipastikan mulai memanaskan mesin politiknya. 

Sehingga diperlukan upaya untuk mendinginkan suasana, dan merekatkan persatuan serta kesatuan masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:Sedingin Es, Victor Lindelof Jadi Pahlawan MU, Mulai Lirik 6 Besar

"Ibarat mesin, kalau terlalu panas kata orang sini bisa mbledug, sehingga diperlukan cooling system untuk mengelola Kabupaten Cirebon tetap aman dan kondusif seperti halnya kegiatan pada hari ini," kata Kombes Pol Arif 

Ia mengatakan, Pemilu 2024 yang kondusif akan melahirkan pemimpin amanah, dan membawa kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. 

Karenanya, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyukseskan gelaran pesta demokrasi yang aman, nyaman, dan damai.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Tips Belanja Saat Flash Sale dan Promo 11.11 di Blibli

Selain itu, pihaknya pun mengingatkan filosofi keindahan warna-warni bunga yang sejalan dengan perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024. Menurut dia, amanat konstitusi juga memperbolehkan masyarakat untuk berbeda pilihan, tetapi yang terpenting tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, Kabupaten Cirebon tetap kondusif di momen Pilwu Serentak 2023 bulan lalu meski ada yang berbeda pilihan juga."

"Sehingga kami berharap, di momen Pemilu 2024 masyarakat juga tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan meski pilihannya kemungkinan berbeda-beda," ujar Kombes Pol Arif Budiman

BACA JUGA:Menkes RI: Penyebaran Virus Monkeypox Hanya di Kalangan Komunitas Tertentu

Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Jamiyyah Albadriyyah merupakan langkah cooling system menjelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase