TKD Cirebon Targetkan 75 Persen Suara Prabowo - Gibran

TKD Cirebon Targetkan 75 Persen Suara Prabowo - Gibran

SASARAN MENANG. TKD Prabowo - Gibran Kabupaten Cirebon menargetkan memang mutlak di Pilpres 2024 mendatang.-Samsul Huda-radarcirebon

SUMBER , RADARCIREBON.COM- Tim Kampanye Daerah (TKD) pemenangan Prabowo - Gibran di Kabupaten Cirebon sudah terbentuk, kemarin (11/11). Pembentukan TKD itu melibatkan seluruh partai Koalisi Indonesia maju (KIM) di Pilpres 2024. 

Hasilnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka SH ditetapkan sebagai Ketua TKD Prabowo - Gibran. Sekretarisnya, R Cakra Suseno SH. Targetnya, tak tanggung-tanggung, 75 persen suara untuk Prabowo - Gibran. 

Wajar saja, dari berbagai lembaga survei di Kabupaten Cirebon, Suara Prabowo - Gibran unggul dibandingkan dua pasangan calon lainnya. Padahal, Cirebon merupakan kandang banteng. Kondisi itu, membuat basis PDI Perjuangan di Pilpres nanti cukup ngos-ngosan. 

Ketua TKD Prabowo - Gibran Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka SH mengatakan, pembentukan TKD ini telah dirumuskan secara bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, struktur TKD ini belum tuntas. Artinya, masih perlu waktu untuk melengkapi jajarannya. 

BACA JUGA: Disebut Ayat Seribu Dinar, Berikut Ini Ayat Pembuka Pintu Rezeki, Bonus untuk Umat Islam

“Yang pasti, telah memutuskan saya sebagai Ketua TKD di Kabupaten Cirebon, dan Sekretarisnya dari Gerindra, yakni R Cakra Suseno” kata Teguh. 

Makanya, lanjut Teguh, tiga sampai empat hari kedepan setelah terbentuk, partai bersatu akan kembali bermusyawarah, untuk menuntaskannya. “Strukturnya kan belum lengkap. Kita akan kembali membahas, tiga hari kedepan dipastikan final dan akan dilaporkan ke TKD Provinsi dan Pusat,” katanya.

Menurutnya, setelah TKD ini terbentuk, pihaknya bermaksud menargetkan bisa memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pilpres 2024 nanti dengan perolehan 75 persen suara di Kabupaten Cirebon. “Waktunya sudah semakin dekat, sehingga partai-partai yang tergabung dalam konsensus akan bekerja ekstra untuk menyampaikan kemenangan,” ungkap Teguh. 

Teguh mengungkapkan, partai KIM sendiri meliputi Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Prima, Garuda, PSI, Gelora. Di Kabupaten Cirebon, partai ketiga KIM itu, berada di parlemen. Yakni, Golkar dan Gerindra kini masing-masing memiliki 7 kursi di DPRD sementara Demokrat, memiliki 5 kursi. 

BACA JUGA: 7 Manfaat Pepaya, Nomor 4 Disukai Wanita, Nomor 6 Efekti untuk Penyakit Ganas

“Jadi, targetkan 75 persen kemenangan itu, karena melihat potensi yang ada. Kalau kita lihat dari persentase di parlemen saat ini, ada 38 persen. Tinggal nanti kita lipat gandakan bersama rekan-rekan dari partai lainnya," paparnya. 

Artinya, partai yang disepakati yang saat ini belum di parlemen pun bisa dioptimalkan kekuatan di akar rumputnya, untuk pemenangan Prabowo-Gibran. 

Teguh mengaku, dalam pertemuan awal ini, tidak membahas sampai membahas hal tekhnis. Pembahasan sementara lebih kearah penyamaan persepsi terlebih dahulu. 

“Nah, untuk sekretariat bersama, itu dibahas lebih teknis nanti. Yang tadi saya bilang, tiga sampai empat hari kedepan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: