Al Madeena Islamic School Gelar Seminar Parenting

Al Madeena Islamic  School  Gelar Seminar Parenting

PERAN AYAH. Peran ayah dalam pendidikan sangat penting dalam mendidik anak, maka dari itu Sekolah Islam Al-Madeena mengadakan seminar parenting Peran Ayah Dalam Mengantisipasi Penyimpangan Moral dan Orientasi Seksual. -Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memberikan pemahaman tentang parenting (pengasuhan) kepada wali murid, Al Madeena Islamic School Cirebon, Sabtu (11/11) menggelar Seminar parenting Peran Ayah Dalam Mengantisipasi Penyimpangan Moral dan Orientasi Seksual.

Hadir sebagai pembicara sekaligus pendiri Usamah Edu dan Psikolog Klinis anak dan keluarga, Yogi Kusprayogi MPsi Psikolog.

Yogi Kusprayogi menjelaskan, kalau anak salah tetap salah, kasih hukuman tidak apa apa, jangan merasa orang tua gagal kalau anak nangis asal ada sounding di awal kepada anak tanpa harus menunggu anak usia 6 tahun.

“Anak usia 0-18 bulan itu Fast respon maka orang tua harus segera merespon dengan menggendong anak ketika menangis,” kata Yogi.

BACA JUGA: Laku Rp300 Juta, Omesh Lelang Motor Kesayangan demi Palestina

Parenting zaman dulu menghasilkan anak soleh solihah, dulu punya waktu fleksibel untuk anak dan ayah itu memperhatikan anak.

“Nabi kalau ada waktu luang menggendong anak, menggendong Hasan Husen,” ujar Yogi.

Kepala Sekolah Sekolah Islam Al Madeena, Dadan Nurhamdan SPdI menjelaskan, agenda hari ini kami Dari Sekolah Islam Al Madeena mengadakan seminar parenting dengan mengundang psikolog dari Yogyakarta yakni Yogi Kusprayogi MPsi Psikolog.

Dan pada seminar ini, kata Dadan, mengangkat peran ayah dalam mendidik dan membersamai anak. Dalam rangka hari ayah maka kita hadirkan ayah membersamai pendidikan anak anak.

BACA JUGA: Tepok Bulu 2023, Vincent dan Desta Usaha Banget Merayu Duta Sheila on 7

“Hari ini bertepatan dengan hari ayah, dan kami hadirkan orang tua siswa dan menjadi agenda rutin tahun setiap semester dua kali seminar parenting,” kata Dadan.

Pembina Yayasan Al Madeena Islamic School, Murdiyono mengatakan seminar parenting ini sebagai bentuk evaluasi kami dalam proses belajar mengajar, dengan orang tua harus terus meningkatkan sinergitas keluarga dan sekolah.

Melalui seminar parenting ini, kata Murdiyono, bisa Meningkatkan stimulus peran keluarga, peran ayah sangat penting dalam keluarga, termasuk meningkatkan disiplin dalam keluarga maka ayah harus menanggung semua itu .(abd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: