Dua Kecamatan di Kabupaten Cirebon Dapat Beasiswa dari Indocement

Dua Kecamatan di Kabupaten Cirebon Dapat Beasiswa dari Indocement

Penyerahan beasiswa diberikan langsung di sekolah masing-masing, yang dihadiri oleh koordinator wilayah Kecamatan bidang pendidikan, Kepala Sekolah, Guru dan Kecamatan.-Indocement for Radar Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Desa di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, mendapat beasiswa dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Beasiswa yang diberikan, dikhususkan untuk siswa yang merupakan warga desa binaan Indocement.

Pemberian beasiswa ditujukan untuk membantu peningkatan mutu pendidikan di desa binaan Indocement.

Beasiswa yang diberikan untuk siswa berprestasi ini, disalurkan di Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ini Nama Calon Pj Walikota Cirebon yang diusulkan Bey

BACA JUGA:Remaja Cikedung Indramayu Diringkus Polisi, Barang Buktinya Sebanyak Ini

Siswa berprestasi khususnya yang meduduki peringkat 1, 2 dan 3, diberikan bantuan perlengkapan tas sekolah dan bantuan pendidikan. 

"Beasiswa diberikan kepada 51 siswa SMP Negeri 1 Gempol dan 12 siswa SMP Negeri 2 Gempol serta 339 siswa sekolah dasar yang tersebar di 16 SD Binaan Indocement," kata Rita Widjaja, selaku Asst to GM Pabrik Unit Cirebon.

Penyerahan beasiswa diberikan langsung di sekolah masing-masing, yang dihadiri oleh koordinator wilayah Kecamatan bidang pendidikan, Kepala Sekolah, Guru dan Kecamatan.

Kata Rita, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya, rutin setiap tahunnya. Karena kegiatan tersebut, bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Indocement.

BACA JUGA:Tempat Nongkrong Baru di Cirebon Makin Viral, Padahal Belum 100 Persen

BACA JUGA:Bima Sakti Terbukti Sakti, Timnas Indonesia U-17 Berubah saat Lawan Panama

"Tujuan kegiatan ini membantu sebagian kebutuhan sarana belajar siswa, dan sekaligus mendorong siswa agar terus belajar untuk meraih prestasi yang gemilang dengan didasari akhlaqul kharimah. Kegiatan ini juga mendukung program SDG’s goal 4, pendidikan berkualitas," jelasnya.

Ia juga berharap,  CSR Indocement bisa berkontribusi penuh dalam dunia Pendidikan. Terutama wilayah Desa Binaan, sehingga anak-anak ini lebih semangat lagi belajar dan menjadikan siswa yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: