DPRD Setujui APBD TA 2024 Mencapai Rp3,9 Triliun

DPRD Setujui APBD TA 2024 Mencapai Rp3,9 Triliun

PERSETUJUAN: Eksekutif dan legislatif menyetujui APBD Tahun Anggaran 2024 di angka Rp3,9 triliun, kemarin.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - APBD Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2024 mencapai Rp3,9 triliun. Jumlah tersebut diputuskan melalui sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon terhadap APBD tahun anggaran 2024, kemarin (14/11).

Perwakilan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Cirebon, Sofwan ST menyampaikan, pemerintah daerah harus bisa mengoptimalkan pengelolaan alokasi APBD TA 2024 itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Cirebon secara luas.

Artinya, Pemda Cirebon harus memprioritaskan penggunaan alokasi anggaran untuk mendanai kegiatan prioritas. Seperti pengelolaan sampah, penanggulangan banjir, pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur, serta pembangunan berbasis kewilayahan.

“Kami berharap pemda tidak mengabaikan hal-hal yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat secara luas,” terang Sofwan saat penyampaian total APBD 2024 berikut rinciannya.

BACA JUGA:Dan Terjadi Lagi, Diduga Pasangan Suami Istri Curi Helm di Cirebon

BACA JUGA:Rumput Lapangan Piala Dunia U-17 Ternyata Dipanen di Indonesia, Ini Lokasinya

Menurutnya, semua persoalan harus dituntaskan secara terintegrasi. Dan meminta kepada SKPD untuk melakukan perbaikan dalam kinerjanya, sehingga input dan output yang dihasilkan jelas dan terarah. “Ini yang penting, dan harus menjadi perhatian eksekutif,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD atas terlaksananya sidang paripurna persetujuan APBD TA 2024. Semoga kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini dapat  dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

“APBD ini untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Semoga upaya yang telah diperbuat ini menjadi ikhtiar bersama mewujudkan pembangunan yang berkeadilan demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan daerah,”  pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:51 Paket Sabu Diamankan dari 2 Tersangka di Kuningan, Polisi: 400 Orang Terselamatkan

BACA JUGA:Tempat Nongkrong Baru di Cirebon Murah Meriah, Sudah Dilengkapi Taman Bermain Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: