Panel Surya SMPN 7 Kota Cirebon dari Pertamina, Ini Tujuannya

Panel Surya SMPN 7 Kota Cirebon dari Pertamina, Ini Tujuannya

Penyerahan paket panel surya dari PT pertamina (Persero) Kepada SMPN 7 Kota Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Panel surya SMPN 7 Kota Cirebon dari Pertamina, bagian dari program Sekolah Energi Berdikari Pertamina.

Ini adalah bentuk kepedulian Pertamina untuk menyediakan fasilitas sekolah yang ramah lingkungan. Bantuan surya panel untuk SMPN 7 Kota Cirebon ini diserahkan pada, Kamis (16/11/2023).

Hadir dalam kegiatan teBScrsebut Plt Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati MAP dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar ST BSC MBA MSC EDM.

Hadir pula Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon dr Yuni Darti SpGK, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirenon Kadini SSos, serta Kepala SMPN 7 Kota Cirebon Dra Euis Sulastri MPd.

BACA JUGA:Viral Wanita di Cirebon Menghina Agama Islam dan Nabi Muhammad, Masih Diperiksa, Kasat Reskrim Bilang Begini

Acara itu juga dihadiri oleh Manager CSR PT Pertamina Hulu Energy Elvina Winda Sagala, Pjs Manager Comrel CID Region Jawa Subholding Upstream Pertamina Ery Ridwan, Manager Corcom & Stakeholder Management Pertamina New and Reneweble Energy Rika Gresia dan Perwakilan Pertamedia IHC dr Defi Mauliyah.

Dalam sambutannya, Manager CSR PT Pertamina (Persero) , Dian Hapsari Firasati menuturkan Sekolah Energi Berdikarti Pertamina merupakan program pengembangan dari Desa berdikari yang sudah dijalankan PT Pertamina (Persero) di berbagai wilayah.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan penanaman pohon bersama, seremoni dan simbolis penyerahan paket panel surya serta edukasi energi berdikari tim Pertamina kepada siswa SMPN 7 Kota Cirebon.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung target pemerintah yang menginginkan zero emision di tahun mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:Utak Atik Peluang Timnas Indonesia U-17 Untuk Lolos Babak 16 Besar

BACA JUGA:Maroko U-17 Diperkuat Pemain Liga Eropa, Target Bima Sakti Tidak Perlu Menang

Selain memberikan edukasi, PT Pertamina (Persero) juga memberikan bantuan panel surya dengan kapasitas 3,3 kwt untuk laboratorium IPA.

Harapannya dengan pemasangan instalasi ini para siswa juga mengerti akan pemanfaatan energi bersih dan ramah lingkungan.

Rangkaian program Sekolah Energi Berdikarti Pertamina ini dijalankan untuk membantu SMPN 7 Kota Cirebon dalam meningkatkan level Adiwiyata yang sudah ada di level Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: