Mudahnya ke BIJB dari Kota Cirebon, Banyak Destinasi Wisata Menarik di Kota Udang

Mudahnya ke BIJB dari Kota Cirebon, Banyak Destinasi Wisata Menarik di Kota Udang

Bandara Kertajati sudah melayani lebih dari 17.000 penumpang sejak beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023.-ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya melakukan ikhtiar untuk bisa memancing masyarakat menggunakan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Bahkan, kini dari berbagai wilayah dapat dengan mudahnya menuju ke Bandara Kertajati karena akses dan layanan trasportasinya sudah dipersiapkan.

Sejumlah trayek melayani transportasi dari dan ke bandara yang berada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, tersebut.

Pihak BIJB pun telah mengumumkan moda transportasi yang melayani rute dari mulai bus, shuttle bus, taksi, dan lainnya.

Pemberangkatannya pun tersedia di berbagai wilayah di Jawa Barat. Termasuk Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).



Bagi warga Cirebon dapat menaiki bus Damri dari Terminal Tipe A Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon dengan tarif hanya Rp50 ribu per orang. Pemesanan tiket dapat menghubungi langsung nomor layanan 1500825.

Sementara moda transportasi bus travel, seperti Bhinneka Shuttle dan Trans juga melayani rute menuju BIJB Kertajati Majalengka.

Tarifnya hanya Rp 70 ribu hingga 80 ribu per orang. Tiket Bhinneka dapat dipesan melalui layanan WhatsApp 08041401201 atau 082150980345. Sementara tiket Trans dapat menghubungi nomor layanan 081321886362.

BACA JUGA:Minta Terduga Pelaku Penistaan Agama di Cirebon Dihukum Seberat-beratnya, FUI Temui Polres Cirebon Kota

BACA JUGA:6.500 P3K Kabupaten Cirebon Ikut Seleksi Kompetensi, Hasilnya Langsung Diketahui

Calon penumpang pesawat terbang dari Cirebon juga bisa menggunakan layanan transportasi Blue Bird Taxi dengan tarif 4.800/km. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 081117941234 atau 022 7561234.

Begitu pun sebaliknya. Penumpang yang hendak singgah dulu ke Kota Cirebon dapat menggunakan layanan moda transportasi tersebut yang sudah tersedia di Bandara Kertajati.

Apalagi, Kota Cirebon dengan Kota Sejarah yang indah dengan beragam daya tarik destinasi wisatanya.  

Kota Udang memiliki berbagai bangunan bersejarah yang dapat disinggahi. Ada Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, Peguron Keprabon, Masjid Agung Sang Cipta Rasa.

Ada pula Situs Kalijaga, Gua Sunyaragi, Pedati Gede Pekalangan, serta Petilasan batu Celek Pasar Keramat.

Kawasan wisata Waterland Ade Irma Suryani sangat cocok menjadi tempat liburan bersama keluarga tercinta. Dilanjutkan dengan mengunjungi Kawasan Pecinan dan Pantai Kejawanan.

BACA JUGA:BKPSDM Gelar Penilaian Kompetensi Pegawai Negari Sipil

BACA JUGA:Gedung Jadul Berusia Ratusan Tahun di Pusat Majalengka, Dulu Tempat Tinggal Menir JJ Meider

Tak hanya tempat-tempat tersebut. Terdapat lebih dari 20 objek wisata yang dapat dikunjungi di Kota Cirebon. Semuanya menarik.

Bahkan, Kota Cirebon akan semakin menarik, sebab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melakukan upaya pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kawasan Cirebon Raya agar menjadi destinasi favorit dan unggulan di wilayah Jawa Barat.

"Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki Cirebon Raya, kami yakin Cirebon Raya bisa menjadi salah satu destinasi favorit seperti Bandung Raya, Bogor Raya, serta Pangandaran," kata Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Disparbud Kota Cirebon untuk mempersiapkan penerapan 5A. Yaitu aksebilitas, akomodasi, atraksi, aktivitas, dan amenitas.

"Cirebon ini ada tiga poin yang bisa dinilai. Pertama adalah wisata kulinernya, wisata religi, dan wisata budaya. Ketiga potensi ini mudah-mudahan bisa ditangkap sebagai peluang untuk menunjukkan keunggulannya," kata dia. 

BACA JUGA:Hanya Malaysia yang Mampu, Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: