Bupati Cirebon Pimpin Aksi Solidaritas untuk Palestina

Bupati Cirebon Pimpin Aksi Solidaritas untuk Palestina

PEDULI PASLESTINA: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama sejumlah tokoh agama mengikuti aksi solidaritas bela Palestina dengan memanjatkan doa bersama hingga menggalang donasi untuk rakyat Palestina usai salat Jumat di Masjid Agung Sumber, kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg memimpim secara langsung aksi solidaritas bela Palestina di Masjid Agung Sumber Kabupaten Cirebon, Jumat (17/11).

Dalam kegiatan yang juga didukung oleh sejumlah ormas Islam di Kabupaten Cirebon itu, Bupati Imron juga mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk peduli kepada masyarakat Palestina.

Dikatakan Imron, bahwa pada pelaksanaan salat Jumat di Masjid Agung Sumber, juga dibacakan qunut nazilah, untuk mendoakan masyarakat Palestina.

“Hari ini (Jumat), kita mengadakan aksi solidaritas untuk Palestina. Tadi juga, saat salat Jumat kita bacakan qunut nazilah,” ujar Imron.

BACA JUGA:Tiket Terakhir Babak 16 Besar Milik Indonesia, 4 Negara Lain Siap Ambil Alih

BACA JUGA:Pesona Mewah di Alam Terbuka, Menelusuri Keindahan & Keseruan di Glamping Lakeside Rancabali

Menurut Imron, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meringankan beban masyarakat Palestina, salah satunya dengan bersama menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina.

Donasi ini, kata Imron, sangat dibutuhkan untuk masyarakat Palestina, guna meringankan beban yang saat ini sedang dirasakan oleh warga Palestina, akibat dari serangan Israel.

“Mari kita bantu warga Palestina, dengan donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat disana (Palestina),” kata Imron.

Imron berharap, masyarakat Palestina bisa segera merasakan kemerdekaan yang sebenarnya dan bisa mendapatkan hak atas wilayahnya.

BACA JUGA:Tempat Wisata di Cirebon untuk Keluarga yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon yang Lagi Hits, Murah dan Seru 2023. Wajib Banget Dikunjungi

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Zamzami Amin menuturkan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, untuk membantu warga Palestina.

Selain doa dan donasi yang kita kumpulkan khusus untuk aksi kemanusiaan di Palestina, kata KH Zamzami, langkah lainnya yang perlu dilakukan adalah, melakukan boikot produk-produk yang mendukung gerakan agresi di Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: