5 Tempat Wisata yang Dekat dengan Stasiun Cirebon

5 Tempat Wisata yang Dekat dengan Stasiun Cirebon

Keraton Kanoman tempat keberadaan Witana, bangunan pertama di Cirebon yang menjadi bukti Sejarah Hari Jadi Kota Cirebon atau Babad Alas Mbah Kuwu.-Yuda Sanjaya/Dok-radarcirebon.com

RADARCIREBON, COM - Kota Cirebon selain dikenal sebagai kota udang, memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur bersama keluarga.

Berikut ini 5 tempat wisata yang dekat dengan Stasiun Cirebon:

1. Alun-alun Kejaksaan

Alun-Alun Kejaksaan terletak di pusat kota Cirebon berjarak sekitar 750 meter dari Stasiun. Kamu juga bisa dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. , membuatnya mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai penjuru.

Dengan aksesibilitas yang baik melalui kendaraan pribadi atau transportasi umum, Anda dapat dengan mudah mencapai destinasi ini dan menikmati pesonanya.

Alun-Alun Kejaksaan menyediakan ruang terbuka yang cocok untuk bermain dan bersantai bersama keluarga, dan Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lokal di sekitar alun-alun. Warung-warung tradisional menyajikan hidangan lezat yang memanjakan lidah.

BACA JUGA:Dini Hari Bawa Parang dan Celurit, 8 Remaja Diamankan Polsek Kesambi

Tidak jauh dari Alun-Alun Kejaksaan, Anda akan menemukan keindahan arsitektur yang megah di Masjid Raya At-Taqwa, salah satu ikon Kota Cirebon. Masjid ini tidak hanya menyuguhkan keagungan spiritual, tetapi juga memukau dengan desainnya yang ikonik.

2. Pasar Kanoman

Destinasi ini menjadi magnet bagi para pengunjung yang ingin merasakan nuansa pasar tradisional yang penuh warna dan kehidupan.

Terletak strategis di tengah kota Cirebon, Pasar Kanoman terletak sekitar 2-3 kilometer dari Stasiun Cirebon, dengan waktu perjalanan kurang dari 10 menit dengan kendaraan, Pasar Kanoman mudah dijangkau dari berbagai penjuru. Dengan aksesibilitas yang baik, Anda dapat menikmati pengalaman berbelanja tanpa repot.

Pasar Kanoman dikenal sebagai surganya produk tradisional Cirebon. Dari kain batik, aksesori etnik, hingga kerajinan tangan unik, pasar ini menawarkan berbagai pilihan yang cocok untuk oleh-oleh atau koleksi pribadi Anda.

Selain belanja, nikmati juga kelezatan kuliner khas Cirebon yang dapat Anda temui di sekitar Pasar Kanoman. Warung-warung tradisional menyajikan hidangan lezat yang menggugah selera.

Pasar Kanoman bukan hanya tempat belanja, tetapi juga merangkum keberagaman budaya dan tradisi. Suasana ramai dan tawar-menawar yang berlangsung menjadi bagian dari pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Arisan Online Tipu Ratusan Orang, Kerugian Capai Rp1 Miliar

3. Keraton Kanoman

Cirebon, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, Tempat ini menjadi destinasi wajib bagi pencinta sejarah dan keindahan arsitektur tradisional.

Keraton Kanoman terletak sekitar 2-4 kilometer dari Stasiun Cirebon, dengan waktu perjalanan kurang dari 10 menit menggunakan kendaraan. Lokasinya berada di Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

4. Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan, yang berlokasi di Jalan Kasepuhan Nomor 43, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Menawarkan pengalaman wisata sejarah yang menarik. Dengan jarak sekitar tiga kilometer dari Stasiun Cirebon, perjalanan menuju keraton ini hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit, membuatnya menjadi destinasi yang sangat mudah dijangkau.

Selain menikmati keindahan kompleks keraton itu sendiri, pengunjung juga dapat menjelajahi museum yang menyimpan koleksi benda-benda kuno.

BACA JUGA:Bupati Cirebon Pimpin Aksi Solidaritas untuk Palestina

5. Keraton Kacirebonan

Keraton Kacirebonan dapat dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Keraton Kanoman. Lokasinya terletak di Jalan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Namun, bagi wisatawan yang berangkat dari Stasiun Cirebon, perjalanan bisa ditempuh dengan berkendara selama 3-4 kilometer dengan durasi sekitar 10 menit.( Muhammad Aria Wirata)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: