Bupati Karna Raih Penghargaan atas Inovasi Program Quick Respon Majalengka Raharja 112

Bupati Karna Raih Penghargaan atas Inovasi Program Quick Respon Majalengka Raharja 112

PENGHARGAAN: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd menerima penghargaan sebagai Penggagas Layanan Informasi kedaruratan Quick Respon Majalengka Raharja 112.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Di penghujung masa jabatan Bupati Majalengka, Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd kembali mendapatkan penghargaan sebagai Penggagas Layanan Informasi kedaruratan Quick Respon Majalengka Raharja 112.

Penghargaan yang diterima bupati karena keberhasilan meluncurkan inovasi Program Quick Respon Majalengka Raharja yang berada di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majaengka.

Penghargaan bergengsi yang diberikan salah satu media nasional kepada individu, merek, dan lembaga di Indonesia yang telah memberikan kontribusi luar biasa di berbagai bidang.

Menurut Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan program ini diawalinya ketika masa kampanye di tahun 2018. Di mana pada saat itu, bupati bersama wakil bupati terjun ke-330 desa di lingkup 26 kecamatan untuk berdialog dan mencari tahu apa saja pesan hingga keluhan warga Majalengka.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Tyronne Masuk Line Up Persib? Game Internal Bareng Penyerang Inti

"Saya mencermati ada kegelisahan di rakyat, ada suasana yang tidak puas di rakyat. Rakyat butuh sesuatu yang kami angkat dari 330 desa, 13 kelurahan itu, (ternyata) adalah rakyat butuh komunikasi. Rakyat butuh sarana untuk menyampaikan usul, menyampaikan pesan, menyampaikan kebutuhan dan keinginan," ungkap bupati, Minggu (19/11/2023).

Menurut bupati saat itu dirinya menyadari banyak warga yang jauh dari kabupaten dan berada di desa-desa, jaringan internet atau juga kerap terganggu. Sehingga hal tersebut menjadi catatan bagi dirinya untuk mencari cara agar bisa tetap berkomunikasi dengan warga.

Karena itu lah akhirnya ia membawa program kampanyenya ini untuk terus dibawa dan diterapkan selama pemerintahan.

"Kami ingin membuka jalur komunikasi selebar-lebarnya kepada masyarakat, ingin mendengar suara rakyat langsung, ingin tahu apa yang rakyat butuhkan. Kami memutuskan untuk membuat inovasi Quick Respon Majelangka Raharja yang berada di Dinas Komunikasi dan Informatika," terangnya.

BACA JUGA:Akses ke Bandara Kertajati Kini Terintegrasi, Wajib Mampir ke Desa Wisata Bantaragung

Diketahui, Quick Respon juga salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka dari sembilan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka.

Program tersebut di antaranya Rantang Kanyaah bagi lansia dan fakir miskin, launching buku gratis tingkat SD dan SMP, Puskesmas Nganjang ka Imah gratis, Tunkin ASN.

Adapun program lainnya adalah pengurangan dampak kenaikan PBB di sembilan kecamatan, penyerahan KTP elektronik gratis sebanyak 47 ribu kepada masyarakat, pemberian insentif guru ngaji, imam masjid, guru diniyah dan sarana prasarana keagamaan, perizinan SIP dan SIUP satu hari dan gratis, dan juga Quick Response.

Menurut bupati, program Quick Respon Majalengka Raharja juga telah memberikan dampak besar bagi masyarakat pada penanganan keadaan darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: