Musim Pancaroba, Rinna Suryanti Kunjungi Warga Periksa Kesehatan

Musim Pancaroba, Rinna Suryanti Kunjungi Warga  Periksa Kesehatan

EMERIKSAAN. Warga RW 08 Sukapura Kecamatan Kejaksan antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yanh digelar Konci Rianti bekerjasama sosiamedic clinic, Selasa (21/11)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Musim pancaroba adalah musim dimana banyak masyarakat  terserang berbagai jenis penyakit,  mulai dari penyakit flu, pilek, radang.

Sebagai upaya membantu masyarakat untuk tetap sehat, Komunitas Pecinta Rinna Suryanti  (Konci Rianti) Selasa (21/11) menggelar pemeriksaan kesehatan di RW 08 Sukapura.

Pendiri Konci Rianti, Rinna Suryanti ST disela-sela kunjungannya menjelaskan,  kehadirannya di RW 08 Sukapura dalam rangka memenuhi undangan dari Konci Rianti yang menggelar pemeriksaan kesehatan warga masyarakat sekitar.

Dirinya bersyukur warga antusias memeriksakan kondisi kesehatannya dan langsung ditangani dokter dan paramedis dari Sosiamedic Clinic. "Alhamdulillah warga antusias datang langsung memeriksakan kondisi kesehatannya," ujarnya.

BACA JUGA:Epson Indonesia Menampilkan Produk Unggulan Berlisensi TKDN di 'Epson Innovation Day'

BACA JUGA:MMKSI Bersama Perwakilan Diler Resmi Mitsubishi Motors Gelar Special Delivery Ceremony

Masa pancaroba, kata Rinna, tidak  sedikit yang mengalami gangguan kesehatan mulai dari demam, flu, pilek, radang, meskipun penyakit ringan tapi cukup mengganggu aktifitas sehari-hari, sehingga perlu diperiksa oleh dokter dan diberikan obat-obatan. 

Pemeriksaan kesehatan ini, diikuti 100 warga mulai dari anak-anak hingga lansia juga dipersilahkan mengikuti pemeriksaan kesehatan.

"Warga juga bisa cek langsung kondisi gula darahnya," kata Rinna.

Sementara itu, dr Yoan Purnomo Dewi dari Sosiamedic Clinic menambahkan, pada pemeriksaan kesehatan ini ada beberapa hal yang umum dicek , mulai dari tensi darah, kadar gula, kolesterol hingga asam urat.

BACA JUGA:Hari Ini, Universitas Islam BBC Gelar Wisuda Ke XVII

BACA JUGA:UMC Jalin Kerjasama dengan University of Tsukuba Jepang

"Pemeriksaan kesehatan sebenarnya standar mulai dari asam urat, gula, kolesterol hingga tensi," kata Yoan.

Tidak hanya itu, Yoan juga  membuka konsultasi bagi masyarakat yang hasil cek kesehatannya melebihi kondisi normal, serta keluhan-keluhan yang dirasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: