Libur Nataru 2023-2024 Bertepatan dengan Kampanye Pemilu, Korlantas Polri Amankan 27.037 Lokasi

Libur Nataru 2023-2024 Bertepatan dengan Kampanye Pemilu, Korlantas Polri Amankan 27.037 Lokasi

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto:-Humas Polri-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pengaturan lalu lintas selama periode liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) punya tantangan tersendiri.

Pasalnya, dalam momentum pengamanan lalu lintas Nataru 2023/2024 bertepatan dengan kegiatan kampanye Pemilu 2024.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan kegiatan kampanye yang marak selama periode Nataru 2023/2024 tentunya akan menambah kesibukan masyarakat di jalanan.

BACA JUGA:Sah, Jenderal TNI Agus Subianto Jadi Panglima TNI Gantikan Laksamana Yudo Margono

BACA JUGA:Semoga! Militan Hamas dan Militer Israel Hampir Sepakat Gencatan Senjata

"Yang tidak kalah penting liburan nanti adalah juga suasana kita dalam rangka Pemilu menghadapi kegiatan kampanye," ujar Firman dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 21 November 2023.

"Jadi artinya kegiatan masyarakat pada saat liburan nanti juga menambah satu kesibukan sendiri di jalan ketika ini akan bersamaan waktunya," sambungnya.

Selama Nataru, Firman menyebut pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada objek-objek masyarakat seperti rumah ibadah hingga tempat wisata.  Menurut dia, setidaknya ada 27.037 titik lokasi yang diamankan.

"Kemudian data terakhir yang kami sampaikan dari As Ops bahwa akan ada 27.037 lokasi yang akan kita amankan, baik rumah ibadah, terminal, pelabuhan, bandara dan lain sebagainya," tuturnya.

BACA JUGA:Bertemu ASN di Kecamatan Pabedilan, Bupati Imron Minta Aparatur Pemerintah Berinovasi

Khusus untuk kawasan wisata, lanjut Firman, ada 1.495 lokasi yang akan dijaga pengamanannya selama liburan Nataru. Kegiatan pengamanan nantinya akan dipimpin oleh kapolda di tiap daerah.

"Dan pada kasus objek pergantian tahun, 1.495 (lokasi wisata) di seluruh wilayah Indonesia yang menjadi atensi kami seperti disampaikan Bapak Menhub juga tentunya akan menjadi obyek pengamanan. Para Kapolda yang akan memimpin di lokasi yang ada," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase