Buat Kreasi dari Pelepah Pisang di Aston Cirebon Hotel

Buat Kreasi dari Pelepah Pisang di Aston Cirebon Hotel

Aston Cirebon Hotel akan menggelar kelas kerajinan pelepah pisang.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Rutin menggelar kegiatan yang mengasah kemampuan di bidang seni rupa, kini Aston Cirebon Hotel akan kembali menggelar kelas kerajinan tangan.

Akan diadakan pada Sabtu 25 November 2023, kelas kerajinan tangan kali ini akan membuat kerajinan dari pelepah pisang. Kegiatan ini dibuka untuk umum.

Marketing Communication Aston Cirebon, Hendra Prayogo mengatakan kelas kerajinan tentang Aston selalu memberikan pengalaman yang luar biasa dan berbeda di setiap sesinya.

Pada kegiatan kali ini Aston Cirebon Hotel akan mendatangkan salah satu perupa yaitu, Suryawan S.Sn. Ia pernah menuntut ilmu di Institut Seni Yogyakarta, Fakultas Seni Rupa Murni.

BACA JUGA:Datang ke Cirebon, Imam Besar Palestina Ungkapkan Keecewaannya Terhadap Negara Arab

Ia aktif berkesenian dalam empat tahun terakhir, seperti Quality Art Control Ride One Gallery di Bantul, Yogyakarta, dan Art Manager Beiji Park di Pacitan Solo.

Di tahun ini ia melakukan beberapa projek seperti Patung Multikultural Paksinagaliman di Lapangan Kebumen Cirebon, Patung Dewi Kwan Im pada Vihara Welas Asih Cirebon, dan Patung Prabu Siliwangi Taman Bazme Alem Cirebon.

"Kelas ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa dari daur ulang pelepah pisang menjadi benda yang menarik," ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan kerajinan pelepah pisang ini bisa meningkatkan kreatifitas dan menyadarkan masyarakat bahwa pelepah pisang juga bisa dijadikan sebuah kerajinan.

BACA JUGA:Unjuk Rasa FCTM ke DPRD Kabupaten Cirebon Besok Dibatalkan, Berikut Ini Alasannya

Dengan membayar Rp100ribu/orang, peserta akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan membawa pulang karyanya. Kegiatan ini akan diadakan Sabtu, 25 November 2023, mulai pukul 16.30.

"Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut dapat menghubungi 081218386241 (Yusuf)," pungkasnya. (apr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase