5 Destinasi Wisata di Tempat Terbuka yang Ada di Lembang

5 Destinasi Wisata di Tempat Terbuka yang Ada di Lembang

5 Destinasi Wisata di Tempat Terbuka yang Ada di Lembang.-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sejuknya udara Lembang akan semakin enak jika dinikmati di tempat-tempat yang nyaman.

Berikut  5 destinasi wisata di wempat terbuka yang ada di Lembang:


1. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata pertama yang berada diluar ruangan adalah Gunung Tangkuban perahu,  nama ini menurut beberapa seumber berasal dari bentuknya yang seperti perahu terbalik.

Menawarkan pengalaman mendalam bagi para wisatawan yang ingin menelusuri keindahan alam yang begitu memukau. Dari kawah hingga pemandangan alam yang menakjubkan, Gunung Tangkuban Perahu menjadi destinasi wisata yang diminati oleh berbagai kalangan.

Di samping menikmati keindahan alam Gunung Tangkuban Perahu, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan berbagai jenis flora dan fauna endemik, yaitu hewan dan tumbuhan yang berasal dari Indonesia.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata Outdoor Eksotis di Lembang

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Lembang, Cocok untuk di Kunjungi Bersama Keluarga

Setelah mengunjungi Tangkuban Perahu, para pengunjung dapat singgah di pusat suvenir untuk membeli oleh-oleh. Di sini, tersedia berbagai macam barang, termasuk pernak-pernik, pakaian, tas, sandal, dan camilan khas Jawa Barat.

2. Grafika Cikole Lembang

Wisata Kedua ini berada di kaki gunung dengan ketinggian hingga 1400 meter di atas permukaan laut, sehingga menciptakan udara yang sejuk serta suhu sampai 20 derajat celcius di kelilingi oleh hutan pinus yang membuat liburan semakin menyenangkan.

Grafika Cikole menyediakan beberapa fasilitas outdoor yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Pada reguler outbound wisatawan dapat menikmati beberapa wahana yang du sediakan seperti turun tebing, flying fox, paint ball,  jembatan burma, serta jembatan tali dua.

Setelah kamu puas bermain, Grafika Cikole menyediakan beberapa restoran untuk mengisi perut kamu yang cukup beragam mulai dari makanan khas sunda, minuman tradisional, jajanan, serta masih banyak lagi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Terbaru yang Lagi Hits

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Perancis Hadapi Uzbekistan

3. Taman Begonia

Wisata ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati tanaman hias yang berada diruang tebuka, Tanaman bunga di daerah tersebut diatur dengan indah untuk menciptakan pemandangan yang menarik.

Kebun Begonia Lembang memiliki beragam koleksi bunga, termasuk salvia, geranium, celosia, dan impatiens. Banyak yang mengatakan bahwa kecantikan kebun ini mirip dengan taman Himawari no Sato di Jepang. Selain itu, pengunjung juga memiliki opsi untuk menyewa tempat untuk acara berkumpul bersama keluarga atau teman.

Banyaknya lokasi selfie yang menarik untuk diunggah di media sosial di Taman Begonia semakin meningkatkan pesona pemandangan. Tak hanya di dalam area taman, spot selfie juga tersebar di setiap sudut restoran atau kafe di Taman Begonia, dengan patung-patung artistik yang mempercantik suasana.

BACA JUGA:Penyebaran Bakteri Wolbachia, Upaya Nyata Tekan Angka Demam Berdarah Dengue

4. Taman Lembah Dewata

Taman ini memiliki luas hingga 25 hektar, dii kawasan tersebut terdapat sebuah danau buatan yang diberi nama Situ Pandawa. Danau seluas lima hektar ini menampilkan pemandangan alam yang sangat indah. Berbagai wahana permainan juga disediakan di lapangan terbuka yang luas, mengundang pengunjung untuk bermain di tengah-tengah area yang ditumbuhi rerumputan hijau.

Daya tarik yang memukau dari Taman Lembah Dewata terletak pada suasananya yang membuat pengunjung merasa seolah-olah berada di Bali. Ini dikarenakan oleh banyaknya ornamen yang memancarkan nuansa Pulau Dewata di destinasi wisata Bandung ini.

BACA JUGA:Siap-siap, Akun Bodong Medsos Kena Gasak Bawaslu RI Jika Terbukti Langgar Aturan Kampanye Pemilu

5. Rainbow Garden

Rainbow garden memiliki tanaman bunga kurang lebih 100 spesies bunga yang tumbuh disini, saat berada disini wisatawan dapat menikmati begitu banyak tanaman bunga dengan latar pegunungan yang membuat suasana disana menjadi sangat indah.

Selain menawarkan keindahan bunga, kebun ini juga menyediakan beberapa daya tarik lainnya. Diantaranya adalah Green House, tempat belanja tanaman organik, lokasi foto yang menarik, dan berbagai wahana permainan.

Yang pastinya dapat membuat liburan kamu lebih berwarna.(Muhammad Aria Wirata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: