Cegah Bullying di Kalangan Siswa, PGRI Sedong Bilang Begini

Cegah Bullying di Kalangan Siswa, PGRI Sedong Bilang Begini

Upacara memperingati HUT PGRI ke-78, dilaksanakan di halaman Ibnu Khaldun Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Sabtu 25 November 2023.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Maraknya tindakan perundungan atau bullying di kalangan siswa, menjadi perhatian Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sedong.

Menanggapi aksi bullying yang kerap terjadi, PGRI Sedong menekankan perlunya sosialisasi masif kepada siswa dengan melibatkan banyak pihak.

Menurut Wakil Ketua PGRI Sedong, I Rohmatika MPd, tindakan perundungan bisa dicegah jika semua pihak ikut berperan dalam mencegah aksi tersebut.

"Bahaya bullying atau perundungan perlu disosialisasikan dan perlu penangan dari semua pihak terutama sekolah dan orang tua," ucapnya kepada radarcirebon.com, Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA:Pengamat Kota Cirebon Kritisi Konser Musik di Lapangan Madya Bima

BACA JUGA:5 Tempat Hits di Lembang yang Menarik untuk di Kunjungi.

Dirinya berharap, adanya sosialisasi rutin dari pihak Kepolisian yang bekerjasama dengan sekolah.

Dalam sosialisasi tersebut, sambungnya, bisa ditekankan tentang bahaya tindakan perundungan dan sanksi yang bakal diterima bagi pelaku bullying.

"Sosialisasi juga harus dilakukan atas kerjasama pihak Kepolisian dengan rutin datang ke sekolah, mengenai macam-macam bullying dan hukuman ketika tindakan itu dilakukan," jelas guru yang juga pengajar di SMPN 1 Sedong ini.

Pada kesempatan yang sama, digelar upacara peringatan hari jadi PGRI ke-78, Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Perancis Hadapi Uzbekistan

BACA JUGA:Penyebaran Bakteri Wolbachia, Upaya Nyata Tekan Angka Demam Berdarah Dengue

Upacara yang diikuti oleh seluruh guru dari tingkat SD hingga SMK ini, mengambil tempat di halaman Sekolah Ibnu Khaldun Jalan Ciwado, Blok Cibonteng, Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Ciirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: