Calon Bupati Cirebon, Partai Golkar Munculkan Satu Nama

Calon Bupati Cirebon, Partai Golkar Munculkan Satu Nama

Teguh Rusiana Merdeka menjadi salah satu bakal calon Bupati Cirebon dari Partai Golkar di Pemilui 2024 mendatang.-Ist-

RADARCIREBON.COM - Calon Bupati Cirebon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Partai Golkar memunculkan satu nama.

Ketua Dewan Pinpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka menjadi salah satu yang mendapat mandat.

Melalui Surat Perintah dari Dewan Pimpinan Partai (DPP) Golkar, Teguh Rusiana Merdeka menjadi salah satu kader yang ditunjuk menjadi Bakal Calon Bupati Cirebon.

Selain ditunjuk menjadi bakal calon Bupati Cirebon, Teguh mendapat mandat dari DPP Golkar untuk mengamankan kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024.

BACA JUGA:Wisata Air Terjun Eksotis di Kuningan Jawa Barat, Ada yang Menyatu dengan Air Panas Alami

Berbekal surat dari DPP Partai Golkar itu, Teguh harus melipatgandakan suara pada Pileg di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Sesuai hasil Rakerda Golkar, Teguh ditarget 10 kursi DPRD dan memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kabupaten Cirebon.

“Kami sudah mempersiapkan para caleg petahana dan caleg di bawah 40 tahun untuk menggaet suara pemilih pemula atau Generasi Z dan milenial agar meraih dua kursi di setiap Dapil di Kabupaten Cirebon,” kata Teguh dikutip RMOLJabar, Jumat 24 November 2023.

Menurut Teguh, dengan terbitnya surat perintah dari DPP Golkar pada Selasa 21 November 2023 tersebut, setiap kader mendapat tugas langsung.

BACA JUGA:Wisata Danau Cantik di Kuningan, Yuk Masukan dalam Daftar Rencana Liburan

Seperti halnya Ridwan Kamil, mendapatkan surat perintah tugas menjadi calon Gubernur sekaligus menjalankan beberapa kebijakan untuk mengamankan pemenangan Partai Golkar.

Selain itu, calon Bupati, calon Walikota maupun wakilnya di 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat juga mendapat perintah yang sama dari DPP.

“Kebetulan di Kabupaten Cirebon yang ditunjuk menjadi calon Bupati hanya ada satu nama, saya akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” kata Teguh.

Teguh mengaku optimis dengan tren positif, di mana dari banyak hasil survei, elektabilitas Partai Golkar terus naik.

BACA JUGA:Investor Timur Tengah Tertarik Kelola Terminal Peti Kemas Pelabuhan Patimban

“Kemarin dari hasil survai terbaru Partai Golkar menempati urutan kedua teratas. Kami sangat optimis jika Partai Golkar bisa meraih suara pemilih pemula dan milenial,” tutup Teguh.

Sementara itu, dari Partai Keadialan Sosial (PKS) memuncul nama H Junaedi ST untuk menjadi bakal calon Bupati Cirebon.

Pria yang dikenal dengan sebutan Mas Jun ini, sekarng menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Cirebon.

Anggota dewan kelahiran Cirebon 5 September 1974 ini, kemungkinan besar menjadi salah satu kandidat kuat calon Bupati Cirebon dari PKS.

BACA JUGA:Warga Dukupuntang Geger, Wanita Paruh Baya Ditemukan Meninggal dengan 9 Luka Tusuk

Dikutip dari laman pkscirebon.id, Mas Jun adalah sosok yang memiliki pengalaman dan visi kuat untuk membawa Cirebon menuju masa depan yang lebih baik.

Visi Mas Jun untuk Cirebon adalah mengembalikan kejayaan Cirebon seperti masa Sunan Gunung Jati.

Selain itu, dirinya bermimpi Cirebon kembali menjadi pusat ekonomi dengan pelabuhannya yang strategis, serta sebagai pusat syiar Islam yang dulu pernah menjadi markas besar para wali songo.

Pada Pemilihan Bupati 2024 mendatang, Mas Jun akan membawa visi ini sebagai panduan utama. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: