71 Mahasiswa STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Wisuda Hari Ini

71 Mahasiswa STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Wisuda Hari Ini

SUKA-CITA: Sebanyak 71 mahasiswa/i angkatan ke-3 Prodi D-III Keperawatan STIKes Ahmad Dahlan Cirebon diwisuda Selasa hari ini (28/11).-STIKES AHMAD DAHLAN CIREBON -radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 71 mahasiswa angkatan ke-3 Prodi D-III Keperawatan STIKes Ahmad Dahlan Cirebon TA 2022-2023 diwisuda Selasa hari ini (28/11). Berlatar di Ballroom Grage Hotel Cirebon.

Ketua STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Hj Ruswati Ners MKep berpesan kepada lulusan agar bisa menjaga nama baik pribadi, orang tua, maupun almamater. Serta berharap bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya di bidang vokasi atau keperawatan.

Selama masa kuliah, kata Hj Ruswati, nilai-nilai yang berkaitan dengan prodi selalu ditanamkan. Serta dibekali pengalaman langsung saat mahasiswa praktik di puskesmas atau rumah sakit.

Ajaran yang diterapkan STIKes Ahmad Dahlan salah satunya adalah Al Islam Kemuhammadiyahan atau AIK. Yaitu, keseluruhan ajaran Islam yang meliputi akidah, akhlak, ibadah dan muamalat duniawiyah yang bersumber Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad sebagaimana dipahami dan diimplementasikan oleh Muhammadiyah dalam gerakannya.

BACA JUGA:Mengenal 8 Jenis Durian di Sinapeul, Sentra Durian Dekat dari Cirebon yang Wajib Dicoba

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Beri Penghargaan Kepada Guru

“Jadi mereka sudah dibekali terkait dengan ibadah, akhlak," tutur Hj Ruswati kepada Radar Cirebon di tengah geladi bersih di Ballroom Grage Hotel Cirebon, Senin (27/11).

Sebanyak 8 satuan kredit semester (SKS) mempelajari AIK. Itu, kurikulum langsung dari Pimpinan Muhammadiyah Pusat. Serta berlaku bagi semua perguruan tinggi Muhammadiyah.

Hj Ruswati mengatakan, selain angkatan ke-3, tahun ini merupakan angkatan terakhir STIKes Ahmad Dahlan Cirebon.

Karena tahun 2024 akan merger dengan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah dan STIKes Muhammadiyah Cirebon. “Jadi namanya Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan Cirebon," pungkasnya. (ade/opl)

BACA JUGA:Desak Ketua DPRD Proses PAW Amenah

BACA JUGA:Sekolah Unggulan Akan Menimbulkan Pungli, Wawan: Sistem Pendidikan Harus Dibenahi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: