Masuk Masa Kampanye, Begini Pesan Penting dari Kompol Ardi Wibowo untuk Warga Cirebon

Masuk Masa Kampanye, Begini Pesan Penting dari Kompol Ardi Wibowo untuk Warga Cirebon

Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol M Ardi Wibowo kepada radarcirebon.com, Jumat (1/12/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Cirebon mengimbau masyarakat agar tertib berlalulintas selama masa kampanye Pemilu 2024.

Tujuannya pergerakan masa dari satu titik kampanye ke lokasi lebih tertib berlalulintas demi mengurangi potensi kecelakaan.

Imbauan itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Cirebon Kompol M Ardi Wibowo kepada radarcirebon.com, Jumat (1/12/2023).

"Setiap kampanye pemilu, terdapat kebiasaan masa kampanye yang dinilai bisa menimbulkan kecelakaan dan melanggar berlalulintas," kata Kasat Lantas.

BACA JUGA:7 Kolam Renang di Kuningan Terbaik Lengkap dengan Harga Tiket, Nomor 3 Sangat Melegenda

Menurut Kompol M Ardi, pihaknya siap melakukan pengamanan jalur yang akan dilalui massa kampanye peserta pemilu.

"Kami selalu siap jika sudah surat perintah atau ada perintah dari pimpinan Polresta Cirebon untuk melakukan pengawalan dan pengamanan jalur massa kampanye," ujarnya.

Terkait batasan-batasan jumlah kendaraan yang akan mengikuti kampanye, perwira lulusan AKPOL ini menuturkan, pihaknya masih menunggu koordinasi dari pihak KPU Kabupaten Cirebon.

"Nanti kami berkolaborasi dengan KPU Kabupaten Cirebon. Hingga saat ini kami belum menerima surat dari KPU terkait aturan jumlah kendaraan yang akan mengikuti kampanye yang menuju ke titik kampanye terbuka," tuturnya.

BACA JUGA:Tok! MA Rusia Putuskan Memasukkan Kaum LGBT Sebagai Ekstremis, Gereja Ortodoks Sambut Baik

Masih kata Kasat Lantas, seluruh anggota Satlantas dilarang untuk pengawalan massa kampanye jika tidak ada surat perintah atau surat tugas pengawalan dari pimpinan Polresta Cirebon.

"Saya sudah sampaikan kepada anggota agar tidak melakukan pengawalan sebelum ada surat perintah atau surat tugas dari pimpinan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: