PT Japfa Comfeed Berdayakan Ibu-ibu RW 07 Karang Mulya Pegambiran Melalui Bank Sampah

PT Japfa Comfeed Berdayakan Ibu-ibu  RW 07 Karang Mulya Pegambiran Melalui Bank Sampah

PERESMIAN. Bank sampah RW 07 Karang Mulya Kelurahan Pegambiran sebagai binaan PT Japfa Comfeed Unit Cirebon diresmikan pada hari Jumat (1/12) dengan Ditandai penyerahan timbangan sampah kepada pengurus bank sampah.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -CIREBON- Keluarga Berdaya Ekonomi sejahtera, itulah gambaran warga RW 07 Karang Mulya Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon yang ingin ekonomi keluarganya lebih baik, ibu-ibu RW 07 Karang Mulya ingin membantu ekonomi keluarga  Melalui program bank sampah.

Kehadiran bank sampah ini mendapatkan support langsung dari PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Cirebon melalui program Tanggung Jawa Sosial dan Lingkungan (TJSL). Pengurus bank sampah RW 07 ini belum lama ini diajak PT Japfa Comfeed Indonesia melakukan studi banding bank sampah di Sragen. Dan Jumat (1/12) pagi dilakukan peresmian Bank Sampah Berkah Mulya RW 07 Karang Mulya binaan PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Cirebon.

Mengambil tema Menuju Kampung Bersih, Sehat dan Produktif, dihadiri langsung Camat Lemahwungkuk Adam Wallesa SSTP, managemen PT Japfa Comfeed Indonesia, Lurah Pegambiran. Managemen PT Japfa Comfeed Indonesia, Dwi Priyastoko mengapresiasi  bank sampah berkah Mulya RW 07 Karang Mulya, dan  berharap menjadi pilot project dan bisa menular ke yang lain.

" insyaallah ini menjadi lingkungan yang sehat," kata Dwi. Dwi lebih jauh menjelaskan, masyarakat di Jepang itu sangat disiplin dan bersih. Maka dari itu Ibu ibu di RW 07 ini bisa menerapkan lingkungan bersih melalui bank sampah. Kalau ini baik mudah-mudahan RW dan kelurahan wilayahnya menjadi bersih. "Mulai dari kita kemudian menular ke yang lain, mudah mudahan bank sampah ini berjalan lancar demi kenaikan bersama," kata Dwi Priyastoko.

BACA JUGA:Wisata Pemandian Air Panas di Subang Jawa Barat, Cocok Untuk Menghangatkan Tubuh!

BACA JUGA:Tok! Kemendagri Tunjuk Raden Iip Hidayat Jadi Penjabat Bupati Kuningan

Camat Lemahwungkuk, Adam Wallesa SSTP mengatakan, proses mengubah pola pikir lingkungan  bersih tidak mudah, maka untuk mengubah mindset Seperti itu mesti pelan pelan. Apalagi ibu ibu ternyata diajak kunjungan ke Sragen setidaknya bisa mengubah mindset menciptakan lingkungan yang bersih. "Hasil studi Banding ke Stagen hendaknya bisa ditetapkan disini," tandasnya.

Adam berpesan program seperti ini jangan selesai disini, tapi terus berkelanjutan. Pemanasan  global efeknya luar biasa, jadi tanggung jawab kita bersama salah satunya melalui bank sampah. "Terima kasih PT Japfa Comfeed atas pembinaannya, mudah mudahan bermanfaat," kata Adam.

Kamir SE  Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, di kota Cirebon sebenarnya ada 60 bank sampah, yang aktif 20 bank sampah. Maka dari itu, kata Kamir,  dengan Adanya Japfa comfeed membina RW 07 karang Mulya, kami  merasa terbantu. Apalagi DLH merupakan tonggak utama menangani persampahan. (abd)

BACA JUGA:Inilah 20 Nama Calon Anggota KPU Kabupaten Cirebon Periode 2024-2029 yang Lolos Tahap Seleksi Berikutnya

BACA JUGA:Sampai 2024, Stok Beras di Bulog Masih Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: