Panwascam Kejaksan Berikan Kesadaran Demokrasi

Panwascam Kejaksan Berikan Kesadaran Demokrasi

Ketua Panwascam kejaksan mengajak masyarakat turut serta melakukan pengawasan pemilu-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya meningkatkan pengawasan pemilu 2024, Panwascam Kecamatan Kejaksan menggelar sosialisasi pemilu partisipatif dalam rangka pengawasan tahapan kampanye pada pemilu serentak 2024.

Acara sosialisasi pemilu partisipatif dalam rangka pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024 digelar di sekretariat Panwascam, Jumat (1/12).

Ketua Panwascam Kecamatan Kejaksan, Subagyo menjelaskan, tujuan digelarnya sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif adalah memberikan kesadaran pada masyarakat bahwa hakikat demokrasi itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat secara luas, mewujudkan warga negara yang aktif dalam mengikuti perkembangan pembangunan demokrasi.

BACA JUGA:3 Tempat Fitness di Cirebon dengan Fasitilas Hotel Mewah, Akses ke Kolam Renang

BACA JUGA:Memelihara Ikan Koi Harus Ganjil, Berikut Makna Tiap Jumlah

"Memastikan proses pemilu berjalan dengan baik demi mendorong substansi pemilu serta mendorong pemilu yang berkualitas dan bermartabat," ujarnya.

Subagyo menambahkan alasan pentingnya membangun pengawasan partisipasi, ada dua yakni alasan subyektif karena di setiap kabupaten kota hanya ada 3 orang sampai 5 orang.

Begitupun ditingkat kecamatan kejaksan hanya 3 orang dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan pemilu dan dibantu oleh 4 orang PKD.

"Sedangkan  alasan obyektifnya, adalah karena luasnya wilayah membutuhkan partisipasi masyarakat untuk jadi pengawas partisipatif,"kata Subagyo. (abd)

BACA JUGA:Bukan Akuarium, Berikut Cara Memelihara Ikan Koi Menurut Feng Shui

BACA JUGA:PT Japfa Comfeed Berdayakan Ibu-ibu RW 07 Karang Mulya Pegambiran Melalui Bank Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: