Resmikan Gedung Baru, RS Mitra Plumbon Buka Layanan Radioterapi

Resmikan Gedung Baru, RS Mitra Plumbon Buka Layanan Radioterapi

GUNTING PITA. RS Mitra Plumbon meresmikan Gedung Baru dan Layanan Radioterapi, Sabtu (2/12).-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - RS Mitra Plumbon meresmikan Gedung Baru dan Layanan Radioterapi, Sabtu (2/12). Tambahan layanan baru di RS swasta tipe B itu didukung tenaga profesional dan tekhnologi canggih.

Direktur RS Mitra Plumbon, dr Herry Septijanto MKes mengatakan, peresmian gedung baru itu guna menambah kapasitas jumlah tempat tidur pasien, serta mengembangkan layanan pusat kanker terpadu, termasuk diantaranya
layanan onkologi radiasi – radioterapi, kemoterapi, dan imunohistokimia.

"Dalam waktu dekat juga kita akan mengembangkan layanan brakiterapi dan kedokteran nuklir," kata Herry, kemarin.

Diusianya yang genap 20 tahun pada 14 Oktober 2023 dan telah terakreditasi paripurna oleh KARS itu, kata Herry, didukung oleh tenaga profesional dan teknologi canggih. Artinya, RS Mitra Plumbon berkomitmen untuk menjadi
yang terbaik, terdepan, dan terbesar agar dapat memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

BACA JUGA:Kota Cirebon Raih Swasti Saba Wiwerda

BACA JUGA:Malming Ning Balekota Peduli Palestina

"Kami dari jajaran direksi RS Mitra Plumbon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari segenap masyarakat Cirebon selama ini. Semoga dengan penambahan layanan baru ini, RS Mitra Plumbon dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Menurutnya, peresmian gedung baru dan layanan radioterapi RS Mitra Plumbon dilakukan oleh Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi Indonesia, Prof Dr dr Soehartati A Gondhowiardjo, Sp Rad(K) Onk Rad bersama dengan Direktur PT Mitra Plumbon Healthcare, Ir Saraswati Gondotesna.

"Perlu diketahuiz acara seremonial pemotongan pita didahului oleh acara kirab bendera oleh 200 orang karyawan RS Mitra Plumbon yang berjajar sepanjang jalan menuju gedung baru Radioterapi," tuturnya.

Acara juga, tambah Herry, disaksikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Kepala BPJS Kesehatan Cirebon, perwakilan RS se-wilayah Cirebon, tokoh masyarakat, serta direksi dan manajemen Mitra Plumbon Healthcare Group. Dalam kesempatan itu, para tamu undangan juga berkesempatan melihat fasilitas yang ada di gedung baru.
 (sam)

BACA JUGA:Bupati Imron Bagikan Motor Dinas untuk Kuwu

BACA JUGA:Wisata ke Palutungan Kini Bebas Macet, via Jalan Baru Kuningan Cisantana-Cipari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: