Hari Ini, DPRD dan Bupati Cirebon Tandatangani Persetujuan DOB Cirebon Timur

Hari Ini, DPRD dan Bupati Cirebon Tandatangani Persetujuan DOB Cirebon Timur

DPRD Kabupaten Cirebon gelar rapat Paripurna tentang persetujuan DOB Cirebon Timur..-Radar Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jika tidak ada aral melintang, sesuai dengan agenda DPRD Kabupaten Cirebon. Hari ini, Selasa 5 Desember 2023 akan menjadi hari paling bersejarah bagi perjuangan pemekaran Cirebon Timur.

Sebab, sesuai jadwal DPRD Kabupaten Cirebon akan menggelar rapat Paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama Daerah Otonomi Baru (DOB).

Guna menyaksikan momen bersejarah ini, rencananya berbagai unsur dari wilayah Cirebon Timur, baik FCTM, Kuwu, BPD, Perangkat Desa dan juga tokoh ulama di pastikan akan hadir langsung di gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:2 Orang Berhasil Dievakuasi dari Puncak Marapi Pasca Erupsi, Proses Pencarian 12 Pendaki Dilanjut Hari Ini

BACA JUGA:Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On

Ketua Garda Satu FCTM, Taufik Ridwan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang begitu aspiratif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan menyetujui DOB Cirebon Timur.

“Kami tetap ikuti aturan dan prosedur tata kelola pemerintah berdasar undang undang yang penting Cirebon Timur saatnya menjadi calon DOB,” ucapnya.

Menurut Taufik Ridwan, perjuangan pemekaran yang genap 32 tahun, telah memasuki lembaran baru.

BACA JUGA:3 Bulan Latihan Sendirian, Radja Nainggolan Sempat Berhasrat Ingin Pensiun dari Sepakbola

BACA JUGA:Kasus Covid -19 di Malaysia Meningkat Hingga 50 Persen

Sebab, langkah berikutnya pasca persetujuan bersama pada Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, akan segera ditembuskan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD propinsi Jawa Barat.

”Dan, perjuangan ini hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ungkap akademisi muda dari wilayah timur Cirebon,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka, menegaskan bahwa pada Selasa 5 Desember 2023, DPRD Kabupaten Cirebon bersama Bupati Cirebon akan segera menggelar rapat paripurna persetujuan DOB.

Artinya, baik eksekutif dan legislatif selama ini dalam merespon aspirasi pemekaran Cirebon Timur tidak mempersulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase