Sidkon Siap Kawal Perjuangan FCTM di Provinsi Jabar

Sidkon Siap Kawal Perjuangan FCTM di Provinsi Jabar

Anggota DPRD Provinsi Jabar H Muhamad Sidkon Dj SH-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perjuangan Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) akhirnya terbayar. Pasalnya, pemekaran Cirebon Timur disetujui DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa (5/12). Persetujuan itu menjadi angin segar bagi FCTM. Sebagai cikal bakal terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cirebon Timur.

Suksesnya perjuangan FCTM mengawal pemekaran itu mendapat dukungan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Muhamad Sidkon Dj SH. Politikus PKB itu menyampaikan rasa syukur dan ikut bahagia setelah menyaksikan ditandatanganinya MoU antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Cirebon terkait persetujuan Pemekaran kabupaten Cirebon Timur dalam momentum rapat paripurna.

"Hasil rapat tersebut patut disyukuri, tapi bukan berarti CDOB Kabupaten Cirebon Timur sudah selesai. Belum. Masih ada langkah selanjutnya, yakni, persetujuan Pemprov Jawa Barat atas CDOB Kabupaten Cirebon," kata Sidkon, kepada Radar, kemarin.

Sebagai anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat, ia siap mengawal proses CDOB selanjutnya di Provinsi Jawa Barat. "Saya akan mengusulkan agar pansus CDOB Kabupaten Cirebon berbasis komisional atau cukup dibahas di Komisi I," terang sidkon yang juga anggota DPRD dapil Jabar XII meliputi Cirebon - Indramayu.

BACA JUGA:Rektor UGJ Lantik 3 Dekan

BACA JUGA:Mungkin Anda Belum Tahu, Manfaat Air Rebusan Kayu Secang Sangat Banyak untuk Kesehatan, Cek Infonya di Sini

Menurut Sidkon, pemekaran Cirebon Timur sudah seyogyanya dilakukan, dalam rangka pemerataan pembangunan dan tumbuh kembang perekonomian masyarakat. "Sesuai agenda pusat yakni, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru, di dalam daerah otonomi baru itu sendiri," paparnya.

Sementara itu, Perwakilan FCTM, KH Wawan Arwani menjelaskan, persetujuan CDOB Cirebon Timur ini menjadi sejarah baru. Cikal bakal Kabupaten Cirebon terbelah menjadi dua. "Hari ini kita mulai, perjuangan ini sudah puluhan tahun. Akhirnya dapat persetujuan. Ini langkah baru untuk dipersiapkan selanjutnya," tuturnya.

Karena ini bukan perjuangan terakhir tapi awal dari tahapan berikutnya. "Untuk sampai dititik ini saja, kita sangat bersyukur," imbuhnya.

Senada disampaikan Ketua ketua FCTM, KH Usamah Manshur. Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPRD dan juga Pemerintah Kabupaten Cirebon. Secara pribadi dan FCTM, ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Cirebon Timur, khususnya para pegiat Pemekaran Cirebon Timur untuk selalu semangat dan ikhtiar dalam mengawal bersama Pemekaran Cirebon Timur.

BACA JUGA:DPRD Tambah Bidang Garapan Pansus Raperda

BACA JUGA:Plt Walikota Cirebon Resmikan 5 Kampung KB

"Kita tetap semangat untuk melanjutkan perjuangan mengawal proses pemekaran Cirebon Timur sampai tuntas dan terwujud,” pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: