Pengembangan Kawasan Rebana Terus Digenjot Pemprov Jabar

Pengembangan Kawasan Rebana Terus Digenjot Pemprov Jabar

Pembangunan infrastruktur kawasan rebana tidak hanya jalan tol, tetapi akan ada infrastruktur penunjang seperti kereta barang, kereta semi cepat dan jalan non-tol.-Istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya menggenjot pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat wilayah utara/timur laut yang dirangkum dalam aglomerasi Metropolitan Rebana

Kawasan yang digadang sebagai masa depan Jawa Barat ini meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang. 

Untuk itu, kerja sama dengan berbagai pihak juga terus diupayakan sebagai langkah kolaboratif untuk mempercepat progres pengembangan kawasan. 

BACA JUGA:Sabar, Radja Nainggolan Belum Bisa Tampil di Liga 1 Indonesia, Ini Penyebabnya

Sejalan dengan itu Pj Sekda Jabar hadir pada acara penandatanganan Record of Discussion dari Detailed Planning Survey untuk Proyek Pengembangan Kawasan Rebana di kantor Kementerian Perekonomian RI di Jakarta, Kamis 7 Desember 2023.

Taufiq berharap pembangunan kawasan Rebana, juga pengembangan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang dapat terus berprogres dengan baik dan sesuai harapan. 

"Mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa mengembangkan Jawa Barat bagian timur khususnya," ucap Taufiq. 

BACA JUGA:Sambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

"Kami juga perlu sampaikan bahwa saat ini selain Pelabuhan (Patimban), Bandara Kertajati (BIJB) juga sudah mulai beroperasi kembali sejak 29 Oktober yang lalu."

"Diharapkan ini bisa mengungkit pertumbuhan yang ada di kawasan Rebana," tambahnya. 

Taufiq menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya jajaran Kemenko Perekonomian yang telah memfasilitasi Badan Pengelola (BP) Rebana untuk bisa mendapatkan peluang kerja sama. 

BACA JUGA:Buruan Daftar, Seleksi Panitia Penyelenggara Haji 2024 Sudah Dibuka Hari Ini

Kerja sama yang juga difasilitasi bersama Japan International Cooperation Agency (JICA), Taufiq berharap setelah ini, progres pengembangan kawasan Rebana dapat semakin terakselerasi. 

"Mudah-mudahan ini bisa mempercepat proses pembangunan dan dalam rangka mengoordinasikan pembangunan kawasan Rebana," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase