GenBI Universitas Majalengka Tingkatkan Potensi Daerah Lewat GenPESIDA

GenBI Universitas Majalengka Tingkatkan Potensi Daerah Lewat GenPESIDA

Kegiatan GenBI Peduli Potensi Daerah (GenPESIDA), beberapa waktu lalu di Objek wisata Curug Cipeteuy, Desa Bantar Agung, Sindangwangi, Majalengka.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - GenBI Peduli Potensi Daerah (GenPESIDA) digelar di MAJALENGKA beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini digelar GenBI Universitas Majalengka (UNMA). Adapun GenBI, adalah komunitas mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Objek wisata Curug Cipeteuy, Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Turut dihadiri oleh Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mariana, Instruktur P4S Tani Mandiri Pajajaran, Henda Suhenda dan Owner Kopi Sugihwangi, Ajat Sudrajat.

BACA JUGA:Kampusnya Didatangi Ganjar Pranowo, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Pastikan Undang Anies dan Prabowo

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto mengatakan, kegiatan ini bagian dari strategi terpadu untuk Peningkatan Potensi Daerah Agro-Ekowisata di Kecamatan Sindangwangi.

Di samping itu, merupakan langkah progresif yang melibatkan kolaborasi antara pemangku kepentingan, pelaku bisnis, dan masyarakat.

Dengan fokus pada sektor agro-ekowisata, strategi ini berupaya menggali dan memperkuat potensi lokal, mendorong inovasi dalam pertanian berkelanjutan, serta meningkatkan daya tarik destinasi ekowisata.

Dengan pendekatan holistik ini, diharapkan Kecamatan Sindangwangi dapat menjadi contoh inspiratif dalam pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan Santri Husnul Khotimah Berasal dari Berbagai Daerah, Ada dari Luar Jawa

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan Touring Ngabring (UNMA - Curug Cipeuteuy), Talk Show, Bazar UMKM, Lomba Makan Durian, Perform Talent GenBI, dan Perform Guest Star Ciara.

"Ini juga menjadi bagian dari program BI dalam mengoptimalkan, mendayagunakan GenBI Komisariat UNMA untuk bisa memberikan kontribusi positif bukan hanya dilingkungan kampus, namun juga di lingkungan wilayah Kabupaten Majalengka salah satunya yakni di sektor pariwisata," tuturnya.

Lankutnya, kegiatan GenPESIDA merupakan cara yang dilakukan BI untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan inisiasi program-program kerja GenBI Komisariat UNMA.

Selai itu, kegiatan ini juga masuk dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis GenBI atau GenBI Festival. Masing-masing komisariat memiliki tema sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: