Percepatan Kabupaten Kota Sehat 2024, Berikut Strategi Forum Jawa Barat Sehat

Percepatan Kabupaten Kota Sehat 2024, Berikut Strategi Forum Jawa Barat Sehat

Tim Pembina KKS seluruh Jawa Barat berkumpul di Cirebon untuk percepatan Kabupaten Kota Sehat 2024.-Asep Brd-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Provinsi Jawa Barat melalui Kolaborasi Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat (TP KKS) tahun 2024, melakukan strategi untuk percepatan.

Untuk mencapai target tersebut, Kolaborasi Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat melakukan pertemuan dengan seluruh Tim yang ada di 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat (Jabar).

Pertemuan tersebut dalam rangka evaluasi penyelenggaraan KKS di tahun 2023 yang sudah selesai dilaksanakan.

Hasil di tahun 2023, sebanyak 14 dari 27 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat, berhasil memperoleh penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Banyak Pelanggaran Pemilu di Jawa Barat, Begini Penanganannya

Penghargaan yang terbagi dalam 3 kategori tersebut, diberikan untuk 3 Kota dan 11 Kabupaten di Jawa Barat.

3 Kota tersebut diantaranya, Kota Banjar (Wiwerda), Kota Bandung (Wiwerda), dan Kota Cirebon (Wiwerda)

Sedangkan 11 Kabupaten adalah, Kabupaten Bandung Barat (Wistara), Kabupaten Sukabumi (Wistara), Kabupaten Subang (Wistara), Kabupaten Indramayu (Wiwerda), Kabupaten Sumedang (wiwerda), Kabupaten Garut (Wistara).

Selanjutnya, Kabupaten Bandung (Wistara), Kabupaten Purwakarta (Padapa), Kabupaten Pangandaran (Padapa), Kabupaten Tasikmalaya (Padapa), dan Kabupaten Cianjur (Wiwerda).

BACA JUGA:Jadwal Persib, Maung Bandung Kedatangan Macan Putih, Bojan Hodak: Targetnya Adalah Menang

Adapun wilayah yang gagal mendapatkan penghargaan, gugur karena nilai dokumen di salah satu tatanan dibawah ambang batas minimal 71 persen.

Salah satu syarat yang paling penting, mampu menekan angka Buang Air Besar Sembarangan (BABS) minimal mencapai angka 80 persen.

Oleh karena itu, untuk bisa mewujudkan Kabupaten Kota Sehat 2024, diperlukan evaluasi dengan melibatkan seluruh tim pembina KKS di seluruh wilayah Jawa Barat.

Pertemuan evaluasi penyelenggaraan tersebut, difasilitasi oleh Sekretariat Tim Pembina KKS Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: