Smartfren dan DKIS Kota Cirebon Maksimalkan Layanan 112

Smartfren dan DKIS Kota Cirebon Maksimalkan Layanan 112

Smartfen kerja sama dengan DKIS Kota Cirebon. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Layanan 112 Kota Cirebon diapresiasi oleh Smartfren. Itu setelah mendapatkan sejumlah penghargaan.

Sejumlah penghargaan diraih dari ajang Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2021. Mulai dari Layanan Terbaik kategori Publik Sektor hingga masuk dalam kompetisi ASEAN ICT Awards (AICTA) 2022.

Untuk mendukung program DKIS Kota Cirebon ini, Smartfren dan DKIS Kota Cirebon turut menjalin kerja sama dalam menyosialisasikan proglam layanan siaga ini.

Area Sales Manager Smartfren, Muhamad Fajran Alfian menuturkan kerja sama Smartfren dengan DKIS Kota Cirebon ini merupakan tindaklanjut dari dukungan Smartfren pada program layanan 112.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persik, Bojan Hodak Berkoar Inginkan 6 Poin di Akhir Tahun

BACA JUGA:Libur Tahun Baru di Cirebon, The Luxton Hotel Usung Tema Summer Breeze

Menurutnya, layanan 112 ini merupakan layanan publik yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat.

"Layanan 112 merupakan layanan siaga dengan jalur yang sudah terintegrasi, sehingga semua layanan kedaruratan sudah bisa bisa diintegrasikan di layanan 112," ungkapnya.

Kerjasama yang dilakukan yakni berupa pemasangan spanduk di 99 titik di kota Cirebon. Spanduk tersebut akan dipaang di area pemerintahan kota dan lainnya.

Selain itu ada juga sosialisasi di sekolah-sekolah, SMP dan SMA, hingga roll banner yang akan dipasang di hotel-hotel, mall, terminal dan fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Para Kuwu di Kecamatan Mundu Lebih Pilih Masuk Kota Cirebon Ketimbang Masuk Cirebon Timur

"Kami berkomitmen turut serta dalam pengembangan layanan 112 ini, untuk pemasangan praga sosialisasi ditargetkan akan selesai hingga akhir tahun 2023," tukasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Asep Komara menyambut baik kolaborasi Smartfren dan DKIS Kota Cirebon.

Program layanan 112, adalah layanan kadaruratan untuk masyarakat Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: