Gerindra Kota Cirebon Gelar Pendidikan Politik, Diikuti Pengurus, Caleg dan Saksi TPS

Gerindra Kota Cirebon Gelar Pendidikan Politik, Diikuti Pengurus, Caleg dan Saksi TPS

DPC Partai Gerindra Kota Cirebon menggelar Kaderisasi, Pelatihan Saksi TPS dan Wawasan Politik Kebangsaan, Minggu (10/12/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 220 orang terdiri 21 pengurus DPC Partai Gerindra, 35 caleg, 103 leader saksi TPS, serta sayap partai mengikuti kaderisasi, Pelatihan saksi TPS dan Wawasan Politik Kebangsaan.

Kegiatan ini digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cirebon. Berlangsung di salah satu hotel di Jalan Wahidin, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu (10/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon H Eman Sulaeman, para caleg, pengurus DPC, PAC, ranting, sayap partai serta ratusan saksi yang diutus caleg masing-masing dapil di Kota Cirebon.

Selain itu hadir pula Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana, anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi Gerindra, perwakilan KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol Kota Cirebon.

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Menikah, Ternyata Sudah Lama Dekat Sampai LDR-an

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Menikah, Pratama Arhan Cerita Soal Curhatan Sahabatnya

"Pendidikan politik ini adalah agenda tahunan Gerindra, khususnya DPC Gerindra Kota Cirebon," ungkap H Eman Sulaeman.

"Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kesadaran berpolitik dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Adapun tema kegiatan ini adalah Kaderisasi Pelatihan Saksi TPS dan Wawasan Politik Kebangsaan," jelasnya.

H Eman menuturkan, pendidikan politik tersebut wajib dilaksanakan sebagaimana diamanatkan dalam UU No.2 Tahun 2008 Pasal 11 ayat (1) huruf a.

"Saya berharap, dengan para caleg dibekali pengetahuan aturan saksi dari KPU dan Bawaslu ini, sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada saat mereka bertugas di TPS," ujarnya.

BACA JUGA:5 Alasan Kucing Melet Berbeda dengan Anjing, Oh Ternyata

BACA JUGA:Smartfren dan DKIS Kota Cirebon Maksimalkan Layanan 112

Sementara itu masih di tempat yang sama, Asep Kurnia selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan, sebagian besar anggaran (Banpol) kegiatan tersebut dari Kesbangpol berdasarkan perolehan suara pada partai pada Pemilu 2019. 

"Karena pada Pileg 2019 Partai Gerindra meraih suara terbanyak dengan menempatkan enam anggota dewan, maka anggaran dari Kesbangpol cukup banyak sehingga acara ini dapat dilangsungkan cukup representatif," jelas Sekretaris DPC Gerindra Kota Cirebon ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: