Dia Ramayana Edukasi Masyarakat dan Bantu UMKM

Dia Ramayana Edukasi Masyarakat dan Bantu UMKM

BANTUAN MODAL: Dia Ramayana membantu masyarakat kecil yang membutuhkan permodalan, melalui kelompok kecil sekitar 10 orang pelaku UMKM dibantu melalui program sosial bank Indonesia (PSBI). -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Aksi menarik simpati terus dilakukan calon legislatif caleg, seperti halnya yang dilakukan Dia Ramayana, Minggu (10/12).

Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil VIII (Cirebon dan Indramayu) melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menyapa warga Kedawung.

Dia Ramayana mengaku pertemuan dengan warga Kedawung ini dalam rangka membangun tali silaturahmi dengan masyarakat.

Menurut Dia Ramayana, pasca Covid-19 berakhir, dirinya sudah mulai turun ke masyarakat. Setiap kali menyapa masyarakat sering melakukan sosialisasi pembayaran menggunakan QRIS (Barcode), karena lebih murah saat transaksi khususnya pelaku UMKM lebih mudah.

BACA JUGA:Partai Gerindra Konsolidasi dan Rekrut Saksi

BACA JUGA:Persib Dibikin Malu Persik di GBLA, Bojan Hodak Bocorkan Penyebab Maung Bandung Kalah dari Macan Putih

"Saya sampaikan ke pelaku UMKM untuk bertransaksi lebih aman dan nyaman menggunakan QRIS," kata Dia Ramayana.

Selain itu, Dia Ramayana juga mengedukasi masyarakat tentang pinjaman online (pinjol). Walaupun pinjol itu terasa mudah mendapatkan yang, padahal pinjol itu sangat berbahaya dan merugikan masyarakat karena bisa menjerat mereka dengan utang berlipat-lipat. Apalagi pinjol yang tidak punya izin dari OJK (otoritas jasa keuangan).

"Saya sering sosialisasi tentang pinjol, karena tidak semua pinjol terdata di OJK. Maka perlunya mencari pinjol terdata di OJK," tegasnya.

Selain itu, Dia Ramayana juga membantu masyarakat kecil yang membutuhkan permodalan, melalui kelompok kecil sekitar 10 orang pelaku UMKM bisa dibantu melalui program sosial bank Indonesia (PSBI).

BACA JUGA:HEBOH Pernikahan Wanita Sesama Jenis di Cianjur, Camat Sukaresmi Akhirnya Buka Suara

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu, Ini Dia 5 Pertanda Pria Tidak Akan Menikahi Kamu

"Saya hanya menjembatani agar pelaku UMKM bisa dibantu oleh Bank Indonesia melalui PSBI," tandasnya.
Untuk memastikan program tersebut tepat sasaran, dirinya mengecek langsung apakah calon penerimanya benar benar layak mendapatkan bantuan atau tidak.

Dia Ramayana menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang dengan Raihan suara 145 ribu untuk Jabar VIII. "Mudah mudahan lebih, syukur-syukur pas," ungkapnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: