Peduli Lingkungan, Karang Taruna Tegalsari Tanam Pohon Bersama PT Indowooyang

Peduli Lingkungan, Karang Taruna Tegalsari Tanam Pohon Bersama PT Indowooyang

Peduli Lingkungan, Karang Taruna Tegalsari Tanam Pohon Bersama PT Indowooyang-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam Peringati Hari Menanam Pohon, Karang Taruna Tegalsari melakukan penghijauan dan Pembagian bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanam sebagai aksi kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga pelestarian lingkungan serta bentuk kontribusi terhadap penghijauan dan pelestarian alam.

Karang Taruna menginisiasi aksi penanaman pohon ini dengan PT Indowooyang salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertanian.

“Kegiatan tersebut adalah wujud dari kontribusi Karang Taruna dan dunia usaha untuk ikut serta menjaga lingkungan dan menjaga siklus udara. Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan,” kata Ade Wahyudi, Ketua Karang Taruna Tegalsari, Rabu (13/12/2023) di Desa Tegalsari Kecamatan Plered Cirebon.

BACA JUGA: Agus Mulyadi DIlantik Sore Ini Jadi Penjabat Walikota Cirebon

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Agus Mulyadi Dikabarkan Jadi Pj Walikota Cirebon, Sore Ini Dilantik

Selain itu, masih banyak sekali manfaat dari penanaman pohon. Diantaranya mampu menghasilkan oksigen untuk manusia dan hewan, menyerap karbon dioksida yang menjadi penyebab utama efek rumah kaca, menjaga kestabilan tanah, mencegah erosi dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

“Penanaman di lakukan di Blok Danalaya dan Gor Tegalsari. Ada 120 jenis bibit pohon diantaranya bibit pohon jambu cristal, jeruk sunkis, dan Mangga kiojay,” ucapnya.

Ade berharap, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para generasi selanjutnya khususnya Pemuda yang lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan dan bergerak untuk melakukan aksi peduli terhadap lingkungan melalui inisiatif program ini.

Turut hadir Kuwu Tegalsari Supriyanto, perwakilan dari PT indowooyang, Babinsa dan Babinkamtibmas, RT/RW serta masyarakat.

BACA JUGA: Pertambangan Jadi Sektor yang Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

BACA JUGA: Pelunasan Haji Khusus 1445 H Sudah Mulai Dibuka, Kemenag: Dibagi Dua Tahap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: