Pembangunan Kota Cirebon Berkelanjutan

Pembangunan Kota Cirebon Berkelanjutan

KOMPAK: Kepala DPUTR Rachman Hidayat, foto bersama segenap pejabat struktural DPUTR, usai kegiatan bersama. Kekompakan dan sinergitas menjadi acuan kinerja. -SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon, terus melakukan berbagai pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur berkelanjutan. Hal ini, bagian dari upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala DPUTR Kota Cirebon Rachman Hidayat ST mengatakan, sarana prasarana umum menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Karena itu, langkah pemeliharaan, perbaikan, dan pembangunan, dilakukan secara berkelanjutan.

Diantaranya, jalan, drainase, sungai, dan jembatan. “Kami berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan,” ucapnya.

BACA JUGA:17 Kali Gempa Bumi di Sukabumi 3 Hari Terakhir, Simak Baik-baik Peringatan BMKG Berikut Ini

BACA JUGA:Dugaan Penipuan Arisan Online di Cirebon Terus Berlanjut, Upaya Mediasi Buntu

Tahun 2023 ini, beberapa langkah telah dilakukan DPUTR. Seperti, kata Rachman Hidayat, perbaikan dan peningkatan jalan, jembatan, normalisasi sungai, pengaspalan jalan lingkungan, akselerasi Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), pengelolaan air limbah, serta pemanfaatan alat berat untuk pembangunan Kota Cirebon.

Peningkatan infrastruktur, lanjutnya, menjadi upaya bersama untuk diwujudkan. Karena, dengan menghadirkan jalan yang mulus, jembatan nyaman, normalisasi sungai, dan kegiatan pendukung lainnya, membuat masyarakat dapat beraktifitas dengan aman. Terlebih, saat ini Kota Cirebon tumbuh berkembang, menjadi pusat perdagangan dan jasa. (ysf)

BACA JUGA:RSUD Waled Teken Kerja Sama dengan Fakultas Kedokteran Unpad, Kembangkan Pendidikan Dokter Spesialis Kebidanan

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Sasar Pedagang Pasar Baru Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: