Masuk 5 Besar, Bank Sampah MTs Miftahul Ulum Dinilai DLH

Masuk 5 Besar, Bank Sampah MTs Miftahul Ulum Dinilai DLH

CEK GUDANG: Tim penilai dari DLH yang diketuai Yayan Hendriyan ST MT mengunjungi gudang bank sampah MTs Miftahul Ulum.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon melakukan penilaian lomba bank sampah di MTs Miftahul Ulum, Arjawinangun, Kamis (14/12).

Penilaian oleh tim dari DLH Kabupaten Cirebon itu, dilakukan kepada bank sampah yang masuk dalam kategori 5 besar.

“Kita akan menilai bank sampah yang masuk ke dalam kategori 5 besar. Sekarang tahapannya adalah verifikasi lapangan untuk menentukan juara 1, 2 dan 3,” papar Subkoor Peningkatan Kapasitas dan Kemitraan Lingkungan pada DLH Kabupaten Cirebon, Yayan Hendriyan ST MT.

Dikatakan Yayan, MTs Miftahul Ulum adalah satu-satunya sekolah atau madrasah yang masuk dalam kategori 5 besar bank sampah di Kabupaten Cirebon yang ikut lomba.

BACA JUGA:Ketua Komisi I Dani Mardani Soroti Kinerja Pemkot Cirebon, Singgung Mutasi Pejabat dan Penegakan Perda

BACA JUGA:Agus Mulyadi Jadi Pj Wali Kota Cirebon, Dani Mardani Singgung Gagal Bayar

Lebih lanjut, dijelaskan Yayan, pihaknya akan menilai keseluruhan dari pengelolaannya, nasabah, lama beroperasi, perlengkapan sarana prasarana, gudangnya, administrasi, buku nasabah maupun pencatatan keuangan, kemitraan, dan lainnya.

Setelah dinilai oleh tim, nantinya akan diseleksi lagi, sehingga menghasilkan bank sampah yang terbaik. “Hasilnya kita akan umumkan pekan depan, karena kita akan segera memberikan penghargaan di tanggal 20 Desember,” tandasnya.

Sedangkan, Kepala MTs Miftahul Ulum, Anifah Musyarofah MPd mengatakan, bank sampah Miftahul Ulum berdiri pada tanggal 31 Agustus 2022. Setelah satu tahun lebih berjalan, Anifah mengaku, menerima informasi adanya lomba bank sampah yang digelar oleh DLH Kabupaten Cirebon.

Pihaknya tertarik, dan ikut lomba bank sampah dengan harapan ada progres yang bisa dicapai. “Untuk masuk 5 besar ini, alhamdulillah sekali, saya juga tidak menyangka. Karena saingan kita dari desa-desa di Kabupaten Cirebon,” katanya.

BACA JUGA:Catatan dan Masukan dari DPRD, Pemkot Cirebon Diminta Lakukan Hal Ini di Tahun 2024

BACA JUGA:BMH Gandeng Pegadaian Syariah Gelar Ifthor Jamaai Bersama Santri Tahfidz

Dengan masuk kategori 5 besar, menjadi penyemangat pihaknya agar lebih giat lagi dalam mengelola bank sampah yang ada di MTs Miftahul Ulum. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: