SMAN 5 Cirebon Bersiap Gelar SMANELA CUP

SMAN 5 Cirebon Bersiap Gelar SMANELA CUP

SIAP GELAR: Technical meeting telah digelar pada Selasa lalu (12/12). Sementara untuk kegiatan SMANELA CUP 2 tahun 2023 akan digelar Sabtu-Senin (16-18/12).-SMAN 5 CIREBON -radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMA Negeri (SMAN) 5 Cirebon bersiap melaksanakan SMANELA CUP 2 tahun 2023. Ini merupakan ajang turnamen bola voli antar SMP/MTs sederajat se Jawa Barat dan Jawa Tengah yang akan digelar Sabtu-Senin (16-18/12).

Kepala SMAN 5 Cirebon Iwan Agustiawan MPd menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa-siswi di bidang non-akademik, dalam hal ini perlombaan voli. “Karena memang SMAN 5 Cirebon memiliki visi-misi untuk memajukan sekolah dalam bidang akademik dan non-akademik," ujar Iwan Agustiawan kepada Radar Cirebon, Jumat (15/12).

“Dan yang terpenting adalah mengembangkan bakat siswa. Dalam arti kami ingin ikut andil juga mengembangkan bakat para atlet di usia SMP," tambah Iwan.

Selain itu, pihaknya juga ingin mencari bakat dan bibit muda dalam olahraga voli. Sehingga ke depannya SMAN 5 Cirebon pun dapat lebih baik lagi.

BACA JUGA:80 Persen Siswa SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning Telah diterima di Telkom University

BACA JUGA:Gemerlap Malam Pengalengan : Menyelami Pesona Wisata Nocturna di Surga Jawa Barat

“Kita ingin Cirebon bisa dikenal melalui volinya di kancah Indonesia," tuturnya.
Setidaknya terdapat 32 tim yang bertanding dalam perlombaan bola voli antar SMP/MTs se wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut. Mereka semua akan bertanding selama 3 hari mulai Sabtu (16/12) sampai dengan Senin (18/12).  "Kita gelar penyisihan sampai dengan final mulai Sabtu besok (hari ini, red) sampai dengan Senin," kata Iwan.

Nantinya para pemenang pun akan membawa pulang hadiah senilai jutaan rupiah, trophy, dan sertifikat penghargaan dari SMAN 5 Cirebon. Iwan pun berharap, kepada seluruh peserta dapat bertanding secara sportif dan jujur.

Sehingga, perlombaan ini dapat menjadi ajang pengembangan bakat daripada atlet-atlet usia muda tersebut. "Kita harapkan ini menjadi langkah awal untuk para juara masa depan mengembangkan bakatnya," tutup Iwan. (jrl)

BACA JUGA:Nelayan Cangkol Berharap Jeti yang Rusak, Segera Diperbaiki

BACA JUGA:10 Deretan Motor Listrik Murah Dibawah 10 Juta Rupiah! Solusi Mudah, Hemat & Ramah Lingkungan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: