IPB Cirebon Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Luar Negeri

IPB Cirebon Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Luar Negeri

Pada rabu (13/12/2024) bertempat di Universitas Djuanda Bogor, Rektor IPB Cirebon, Dr Mahfud MSi MKom melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Islamic Jem Salem Studies Edinburgh UK dan Mardin Artuklu University Turkey. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam upaya percepatan visi menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang bahasa dan teknologi, Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) terus melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembelajaran, riset, hingga pertukaran mahasiswa. Diantaranya dengan perguruan tinggi kenamaan dunia.

Pada rabu (13/12/2024) bertempat di Universitas Djuanda Bogor, Rektor IPB Cirebon, Dr Mahfud MSi MKom melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Islamic Jem Salem Studies Edinburgh UK dan  Mardin Artuklu University Turkey. MoU ini dilakukan merupakan bagian dari The 7 th Djuanda International Conference (DIC) 2023, yang digelar untuk memperingati Deklarasi Djuanda yang jatuh pada tanggal 13 Desember lalu.

Selain melakukan MoU dengan sejumlah perguruan tinggi kenamaan luar negeri, terdapat pula 10 perguruan tinggi di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDikti IV) Jawa Barat dan Banten termasuk IPB Cirebon yang saling menjajaki kerja sama.

Rektor IPB Cirebon, Dr Mahfud MSi MKom sendiri berharap melalui kolaborasi dan kerja sama ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas di bidang pembelajaran, riset dan pertukaran mahasiswa. Terlebih, bagi IPB Cirebon yang mempunyai visi menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang bahasa dan teknologi.

BACA JUGA:80 Persen Siswa SMK Telekomunikasi Sekar Kemuning Telah diterima di Telkom University

BACA JUGA:Gemerlap Malam Pengalengan : Menyelami Pesona Wisata Nocturna di Surga Jawa Barat

"Ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama Internasional. Kampus kami memiliki prodi bahasa asing dan teknologi, sehingga diharapkan kerja sama ini akan berlangsung baik, tidak saja untuk hari ini, tapi juga untuk tahun tahun mendatang, " Ungkapnya.

Selain itu, Mahfud juga berharap kedepannya akan ada peningkatan kerja sama lainnya dengan perguruan tinggi luar negeri. Tidak saja terkait pembelajaran, riset dan pertukaran mahasiswa, tapi juga peningkatan SDM dosen melalui program Lecturer Exchange atau pertukaran tenaga pengajar.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan bahasa dan teknologi, " ungkapnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Nelayan Cangkol Berharap Jeti yang Rusak, Segera Diperbaiki

BACA JUGA:10 Deretan Motor Listrik Murah Dibawah 10 Juta Rupiah! Solusi Mudah, Hemat & Ramah Lingkungan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: