Cinta Seperti Emas, Begini Kata Buya Yahya dalam Acara Dikta Cinta

Cinta Seperti Emas, Begini Kata Buya Yahya dalam Acara Dikta Cinta

Chefis Arabian Cafe and Resto berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Bahjah menggelar Dikta Cinta (Pendidikan dan Cerita Cinta), Minggu (17/12/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Chefis Arabian Cafe and Resto berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Bahjah menggelar Dikta Cinta alias Pendidikan dan Cerita Cinta.

Dikta Cinta yang bertema Indahnya Cinta dan Bercinta itu berlangsung di Chefis Arabian Cafe and Resto Jalan Ampera, Kota CIREBON, Minggu siang (17/12/2023).

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut yakni Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya dan Bang  Haq. Adapun sebagai moderator adalah Sefi Khirijil Yaman atau Kang Sefi.

Buya Yahya kepada peserta yang hadir mengungkapkan bahwa cinta memiliki makna yang luas juga indah.

“Kalau seandainya di kamus tidak ada kata cinta tidak indahlah itu kamus. Karena cinta adalah keindahan. Cinta seperti emas karena walaupun ditempa oleh berbagai macam masalah, cinta akan semakin bersinar. Cinta adalah yang menghapus semua keluh kesah, yang menghapus semua kesusahan, yang menghapus semua kepahitan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemenang Umrah Gratis Jalan Santai Batik Sarungan Radar Cirebon, Guru dari Jatiseeng

BACA JUGA:Bukan 1933, Hari Jadi Persib Bandung Ternyata 5 Januari Tahun 1919, Begini Fakta Sejarahnya

Menurutnya, cinta adalah nilai spiritual. Orang mendefinisikan cinta dengan berbagai macam. Tapi cinta tidak untuk diucapkan tapi dirasakan.

"Yang perlu dipahami adalah cinta ada di dalam hati bukan di luar. Rumus cinta salah jika memandang cinta itu ada di sana. Salah kalau orang memandang cinta itu ada di sana. Maka jangan engkau sibuk memikirkan apakah orang itu mencintai aku atau tidak yang paling tepat adalah bagaimana aku mencintai,”ujarnya.

BACA JUGA:Hanya Beli 6 Kupon, Pemenang Hadiah Mobil Jalan Santai Batik Sarungan 24 Tahun Radar Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: