Viktor Axelsen Hattrick Juara BWF Tour Final: Terima Kasih Shi Yu Qi

Viktor Axelsen Hattrick Juara BWF Tour Final: Terima Kasih Shi Yu Qi

Viktor Axelsen juara BWF World Tour Final 2023. Foto: -viktoraxelsen-Instagram

Viktor Axelsen Hattrick Juara BWF Tour Final: Terima Kasih Shi Yu Qi 

RADARCIREBON.COM - VIktor Axelsen tampil dengan luar biasa sepanjang musim ini, dia berhasil mengakhiri perburuan gelar dengan menjuarai sektor tunggal putra BWF World Tour Finals 2023.

Tunggal utra andalan Denmark itu memenangi edisi kali ini dengan sangat impresif. Itu sekaligus gelar yang ketiga secara beruntun. Setelah juara pada edisi 2021 dan 2022.

Sebelumnya, bule berusia 29 tahun itu pun sudah pernah menjadi juara ketika turnamen ini masih bernama BWF Super Series Finals. 

Ketika itu, Axelsen menjadi juara pada edisi tahun 2016 dan 2017. Saat ini, pemuda asal Denmark itu memang jadi tunggal putra terkuat di dunia.

BACA JUGA:Main di Rumah Pratama Arhan, Keluarga Azizah Malah Dirujak Netizen Gara-gara Dinilai Tidak Sopan

Nah, pada laga final WTF 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China yang digelar Minggu (17/12/2023) malam WIB, Axelsen mengalahkan wakil tuan rumah.

Dia menang dari Shi Yu Qi yang menjadi tumpaun China di ajang ini. Kemenangan Axelsen juga luar biasa karena hanya bermain dua game. Laga ini berakhir dengan skor 21-11, 21-12. 

Tungga putra ranking 1 dunia itu menyudahi perlawanan Shi Yu Qi hanya dalam waktu 49 menit. Dengan demikian, Axelsen membalas dendam karena pada penyisihan Grup A dia kalah Shi Yu Qi. 

Kini, otal rekor pertemuan keduanya menjadi 9-2. Axelsen unggul jauh dari Si Yu Qi. 

BACA JUGA:Bukan 1933, Hari Jadi Persib Bandung Ternyata 5 Januari Tahun 1919, Begini Fakta Sejarahnya

"Senang sekali bisa mengakhiri tahun ini dengan gelar WTF ke-3 berturut-turut. Ini merupakan minggu yang sangat berat secara mental dan fisik, maka meraih gelar di sini, di Hangzhou yang indah, sungguh istimewa," kata Axelsen di media sosial Instagram.

"Terima kasih kepada Shi Yu Qi atas pertarungan hari ini, dan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelatih, tim, sponsor, keluarga, dan teman-teman atas dukungan Anda yang tiada henti," tambahnya. 

Hasil Final BWF World Tour Finals 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: