Ria Ricis dan Teuku Ryan Beda Pola Asuh, Begini Pengaruhnya Kepada Anak

Ria Ricis dan Teuku Ryan Beda Pola Asuh, Begini Pengaruhnya Kepada Anak

Ria Ricis resmi melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, yakni Teuku Riyan. Foto:-JPNN.com-

Pola Asuh Ria Ricis dan Teuku Ryan Berbeda: Kerja Sama Kami Tokcer

RADARCIREBON.COM - YouTuber Ria Ricis mengungkapkan kondisi rumah tangganya. Ternyata dia dan Teuku Ryan melakukan pola asuh yang berbeda kepada sang buah hati.

Hijaber sekaligus kreator konten itu mengatakan, dirinya lebih memilih menerapkan pola asuh yang mengarahkan agar anak jadi mandiri.

Menurut Ricis, kemandirian anak harus dilatih. Harus dipupuk sejak dini. Caranya melalui tindakan dan hal yang sederhana.

Yang biasa Ricis lakukan, misalnya, saat sang anak terjatuh, dia akan membiarkan anaknya menangani emosinya sendiri. Atau setelah bermain merapikan mainan ke tempat semula.

BACA JUGA:Satpam Komplek Nekat Curi Motor Warga Sendiri Alasan Begini ke Polisi, Simak Kalimatnya

Dia yakin, dengan pola asuh tersebut, anaknya akan menangkap pelajaran hidup serta sikap mental yang mandiri. Memiliki kemampuan untuk berusaha. Mendapat keinginan dengan kerja keras sendiri.

Di samping itu, Ricis juga yakin, sang anak akan mampu memiliki perasaan menghargai proses yang dijalani. Tidak hanya melihat hasil yang didapatkan.

"Saya percaya anak usia sedini mungkin, kalau apa apa dimudahkan apa-apa dibantu, itu akan sampai ke gedenya itu, takut 'oh gampang tinggal minta', itu yang hindari," kata Ria Ricis dilansir dari JPNN.com, Senin 18 Desember 2023.

Nah, yang mengejutkan, Teuku Ryan suami Ria Ricis justru menerapkan pola asuh yang sangat berbeda. Bahkan, saling bertolak belakang.

BACA JUGA:GoTo dan TikTok Gandeng UGM, Begini Pengaruhnya Menurut Direktur Celios, Nailul Huda

Menurut Ricis, suaminya lebih lembut kepada sang anak. Bahkan lebih cenderung  memanjakan anaknya.

Meski begitu, Ricis tak mempersoalkan. Menurutnya perbedaan pola asuh dengan sang suami justru menjadi hal positif. Jadi bisa saling melengkapi.

"Jadi, kerja sama kami, tuh, tokcer. Sama Papa di timang-timang sama ibunya, its okay," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: