DKU dan BMH Gelar Khitanan Berkah Gratis untuk Anak Yatim

DKU  dan BMH Gelar Khitanan Berkah Gratis untuk Anak Yatim

Laznas BMH gelar khitan Berkah Gratis untuk anak yatim & dhuafa di area situ cileunca tepatnya di kampung pabrik RT 07 RW 15 Desa Pulosari Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Minggu 17 Desember 2023-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Laznas BMH gelar khitan Berkah Gratis untuk anak yatim & dhuafa di area situ cileunca tepatnya di kampung pabrik RT 07 RW 15 Desa Pulosari Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Minggu 17 Desember 2023

Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Jabar, Yusep Suhendar menjelaskan,  Khitan Berkah ini merupakan program rutin Laznas BMH yang bertujuan untuk membantu anak yatim dan dhuafa untuk mendapatkan khitan secara gratis.

“Khitan merupakan sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam, selain untuk kesehatan juga untuk kesempurnaan ibadah,” kata Yusep

Tidak hanya itu, Kegiatan khitan Berkah di dukung Oleh Pegadaian Syariah Cirebon, DKU (Dana Kebajikan Umat ) serta melibatkan mitra Rumah Khitan H RUS dan Komunitas AIRA.

BACA JUGA:Satgas Humas Polri Ikut Pengamanan Libur Nataru, Begini Arahan dari Irjen Sandi

BACA JUGA:Syntax Corporation Indonesia Berkembang Pesat Berkat Doa Orangtua

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DKU- Pegadaian Syariah Cirebon dan BMH terhadap anak yatim dan dhuafa,” bebernya.

Pihaknya menegaskan ingin membantu mereka untuk memdapatkan khitan yang berkualitas, sesuai Sunah dan Fitrah serta menyehatkan.

Ia menjelaskan, khitan Berkah ini dilakukan oleh tim medis profesional yang sudah berpengalaman. Peserta khitan juga mendapatkan pendampingan dan perawatan pasca khitan agar terhindar dari komplikasi.

Salah satu peserta khitan, Rizal Nur Muhamad Fazri, mengaku senang telah dikhitan. Anak dhuafa berusia 6 tahun asal Desa Sukaluyu ini mengatakan dirinya sangat bahagia.

BACA JUGA:Indramayu Diguncang Gempa 3,0 Magnitudo, Begini Kata Warga

BACA JUGA:Kontainer Tabrak Pantat Truk Lain, Begini Nasib Penumpang

“Saya senang sekarang bisa sholat dan ngaji di musholla. Terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah membantu saya,” kata Fazri.

Menurut Fazri, Khitan merupakan tindakan medis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak. Mulai dari dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih, mengurangi risiko kanker penis, mengurangi risiko infeksi menular seksual dan meningkatkan kebersihan alat kelamin.

Selain itu, khitan juga dapat membantu anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. ketika anak sudah khitan maka ibadahnya akan dinilai sah, dan ini akan berjalan seumur hidupnya. Tentu manfaat pahalanya akan terus mengalir juga kepada para dokter. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: