Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023, Ini yang Dibahas

Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023, Ini yang Dibahas

Polres Cirebon Kota menggelar rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Natal 2023 dan tahun baru 2024, Rabu (20/12/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023, Polres Cirebon Kota (Ciko) menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto itu berlangsung di salah satu Hotel Jl Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (20/12/2023).

Selain Kapolres Ciko, rakor tersebut juga dihadiri Kajari Kota Cirebon, Dandenpom 3/III Cirebon, Kodim 0614 Kota Cirebon, Dir Polair Polda Jabar, Ketua NU Kota Cirebon, MUI, FKUB, Dishub, BPBD,  dan unsur instansi lainnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto kepada radarcirebon.com menjelaskan, rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sharing informasi antar Polri, TNI dan Instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2023 dan perayaan tahun baru 2024.

BACA JUGA:‘Saya Senang Masyarakat Ingat Ketika Saya Memimpin Dulu’ Kata-kata SBY saat Mampir di Cirebon

BACA JUGA:Taufik Ridwan dari Pengusaha dan Akademisi, Kini Berjuang untuk DOB Cirebon Timur

"Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami telah melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait dengan jadwal ibadah Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga kami akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,"jelasnya.

Terkait mengantisipasi bencana alam saat Nataru, AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, Polres Cirebon Kota bersama BPBD Kota Cirebon mengingatkan potensi gangguan bencana alam di wilayah Kota Cirebon.

"Bencana alam itu seperti banjir dan lainnya agar bisa dilakukan antisipasi secara bersama,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Tomoro Coffee Hadirkan 100 Persen Arabica Coffee di Cirebon

BACA JUGA:Gebyar Koperasi Attaqwa, Mengajak Masyarakat Melek Teknologi Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: