Wabup Cirebon : Kontribusi Perempuan dalam Pembangunan Cukup Besar

Wabup Cirebon : Kontribusi Perempuan dalam Pembangunan Cukup Besar

Peringatah Hari Ibu (PHI) ke 95 tingkat Kabupaten Cirebon, ditandai dengan pelaksanaan apel, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Cirebon, Jumat 22 Desember 2023. Dalam apel tersebut, semua petugas upacara dilakukan oleh perempuan.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Peringatah Hari Ibu (PHI) ke 95 tingkat Kabupaten Cirebon, ditandai dengan pelaksanaan apel, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Cirebon, Jumat 22 Desember 2023. Dalam apel tersebut, semua petugas upacara dilakukan oleh perempuan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, SE,M.Si mengatakan, bahwa perempuan memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan Indonesia.

Sehingga menurutnya, kemerdekaan Indonesia yang saat ini dirasakan, merupakan salah satu andil besar dari perjuangan perempuan di Indonesia.

Menurut Ayu, Peringatan Hari Ibu di Indonesia, bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar seorang ibu, namun juga untuk mengapresiasi peran dan dedikasi yang diberikan oleh para perempuan di Indonesia.

" Ibu dan perempuan seluruh Indonesia, memberikan kontribusi yang nyata bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Ayu, Jumat 22 Desember 2023.

Ayu mengatakan, bahwa dirinya sangat miris dengan kondisi dimasyarakat saat ini, dimana kekerasan perempuan masih cukup tinggi. Selain itu, kesenjangan akses ekonomi dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan, masih tertinggal jauh dengan laki-laki.

Padahal menurutnya, disisi lain, sudah banyak bukti yang menunjukkan besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan di Indonesia. Saat ini ujarnya, sudah banyak perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis.

"Padahal sebelumnya, jabatan tersebut dianggap mustahil dilakukan oleh perempuan," kata Ayu.

Hal ini, menujukkan bahwa perempuan jika diberikan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kulitas hidupnya secara mandiri. Oleh karena itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh perempuan di Kabupaten Cirebon, untuk bersatu dan mendobrak stigma negatif tentang perempuan.

" Jangan saling menjatuhkan, melainkan harus saling membantu dan menginspirasi," ujar Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: