Monitoring Perayaan Natal 2023, Bupati Imron: Semua Berjalan Aman dan Lancar

Monitoring Perayaan Natal 2023, Bupati Imron: Semua Berjalan Aman dan Lancar

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg bersama Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi serta unsur Forkopimda melakukan monitoring ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Cirebon, Senin 25 Desember 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg bersama Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi serta unsur Forkopimda dan perwakilan perangkat daerah melakukan monitoring ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Cirebon, Senin 25 Desember 2023.

Diawali rombongan mengunjungi Gereja Pantekosta Jemaat Anugerah Sindanglaut, Kecamatan Lemahabang, kemudian dilanjutkan ke Gereja HKBP Kecamatan Ciledug.

Usai itu, rombongan melanjutkan monitoring pos pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Terminal Ciledug, Rest Area 229 dan Rest Area 208.

BACA JUGA:Kakek Asal Subang Terseret Arus Sungai Cipunagara, Basarnas Turun Cari Korban

BACA JUGA:Wakili Pemerintah, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Natal kepada Umat Kristiani di Seluruh Indonesia

Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan umat Kristiani yang merayakan Natal, agar bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan bahwa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Cirebon sudah cukup baik. Dirinya mengajak masyarakat, untuk selalu menjaga kondusifitas di momen Natal ini.

“Mari bersama-sama jalin persaudaraan dan menjaga toleransi yang sudah berjalan baik dan damai,” ucapnya.

Imron berharap, seluruh umat Kristiani di Kabupaten Cirebon bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon. Kata Imron, Kabupaten Cirebon ini terdiri dari multi etnis, multi budaya dan agama.

BACA JUGA:Sempat DPO, Polres Purwakarta Berhasil Bekuk Oknum Guru Ngaji yang Lecehkan Belasan Santriwatinya

BACA JUGA:Talaga Langit, Opsi Liburan Dekat Dengan Pusat Kota Cirebon

"Mari kita bangun Kabupaten Cirebon secara bersama-sama, semoga Kabupaten Cirebon maju," kata Imron.

Dikatakannya, selain monitoring pelaksanaan perayaan umat Kristiani, pihaknya juga memastikan pada pergantian malam tahun baru 2024 juga dapat berjalan dengan baik.

"Hasil monitoring tadi, alhamdulillah berjalan baik, menyambut Nataru juga berjalan dengan baik. Mudah-mudahan, sampai tahun baru berjalan dengan baik dan tanpa ada permasalahan," tandasnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budimanmengatakan, monitoring kali ini untuk memastikan perayaan Hari Natal di wilayah Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Natal dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Umat Nasrani Rayakan Natal, Kapolresta Cirebon dan Forkopimda Monitoring di Sejumlah Gereja

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengamanan Hari Natal di Kabupaten Cirebon. Sehingga saudara-saudara kita dapat merayakannya dengan aman dan nyaman," kata Arif.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Hari Natal di wilayah Hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, penempatan personel di gereja-gerja juga sebagai bentuk pelayanan jajaran Polresta Cirebon kepada masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase